Deretan Fitur Canggih Mitsubishi Xpander Cross, Bikin Nyetir Makin Santai

Deretan Fitur Canggih Mitsubishi Xpander Cross, Bikin Nyetir Makin Santai

Otomotif | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 18:45
share

Mitsubishi Xpander Cross, sang petualang tangguh, semakin memantapkan posisinya sebagai mobil keluarga dengan tampilan mewah dan fitur canggih. Menyetir mobil ini pun terasa santai saat diajak berpetualang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun memberikan banyak kelebihan pada Xpander Cross, yang membuat pengalaman berkendara makin nyaman dan menyenangkan.

Kendaraan multifungsi ini handal digunakan untuk operasional sehari-hari, maupun bertualang ke medan yang semi off-road pada akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Mitsubishi Xpander Cross dibandingkan model sebelumnya hadir dengan pembaruan performa, design interior dan eksterior, serta berbagai fitur unggulan yang dimilikinya. Berikut berbagai fitur canggih dari Mitsubishi Xpander Cross:

1. Nyetir Nyaman dengan Transmisi CVT

CVT pada Xpander Cross. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Salah satu pembaruan pada Xpander Cross ini adalah adanya pilihan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) yang membuat berkendara semakin nyaman dan memberi efisiensi bahan bakar.

Performa CVT ini dapat memberi keseimbangan terbaik antara akselerasi maksimal dan tajam seperti transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, dan perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT ini dikombinasikan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve berspesifikasi Euro4 yang menghasilkan output maksimal, yaitu 105 PS pada 6.000 RPM, torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

2. Electric Parking Brake (EPB) dan Brake Auto Hold (BAH)

EPB pada Xpander Cross. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Pada Xpander Cross bertransmisi CVT, rem parkir elektronik atau EPB ini mempermudah pengemudi untuk mengerem kendaraan. Cukup dengan menekan tombol untuk mengaktifkan rem parkir, motor listrik yang ada pada setiap kaliper rem akan menekan brake pad di cakram guna mengunci roda. Sedangkan untuk melepas rem parkir, pengemudi cukup menekan tombol ke arah berlawanan.

Lalu, fitur BAH bermanfaat untuk mengaktifkan rem parkir secara otomatis ketika mobil berhenti sempurna, sehingga dapat digunakan saat kondisi macet ataupun berhenti di lampu merah.

3. Speed Sensing Door Lock

Xpander Cross memiliki fitur Speed Sensing Door Lock. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Fitur Speed Sensing Door Lock ini berguna untuk mengunci pintu secara otomatis ketika mobil mencapai kecepatan tertentu.

4. Auto Stop & Go

Auto Stop & Go pada Xpander Cross. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Fitur Auto Stop & Go bermanfaat untuk menonaktifkan mesin secara otomatis ketika pedal rem diinjak saat berada di jalanan macet.

5. Active Yaw Control (AYC)

Fitur AYC pada Xpander Cross. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Dalam segi keamanan, Xpander Cross memiliki fitur pengereman Active Yaw Control (AYC) yang dapat meningkatkan performa saat menikung, sehingga pengemudi tidak akan keluar dari jalur.

Tidak hanya itu, fitur AYC ini juga membantu mengoptimalkan kestabilan kendaraan saat berada di jalanan licin. Sebagai informasi, indikator AYC yang berada di meter cluster tersebut memperlihatkan proses saat mobil bekerja keras membantu pengemudi untuk tidak keluar dari jalur yang benar.

7. Eksterior Makin Tangguh

Eksterior pada Xpander Cross tampak lebih tangguh. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Pada segi eksterior, pembaruan yang tampak pada Xpander Cross adalah lampu depan T-Shape lebih modern, desain bumper depan dan belakang terlihat maskulin, serta dilengkapi dengan velg 17 inchi berdesain baru.

Tidak hanya itu, dilengkapi pula dengan lampu kabut LED, grill trapezoid yang unik, serta wheel arch moulding yang telah disempurnakan.

Semakin tangguh, Xpander Cross disempurnakan dengan ground clearance setinggi 220 milimeter, sehingga dapat digunakan di jalanan tidak rata hingga menerjang genangan air.

8. Interior Lebih Mewah

Interior Xpander Cross tampak mewah. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Tampilan interior pada Xpander Cross ini tampak mewah. Saat ini, pada bagian dashboard sudah dilengkapi dengan sentuhan kulit lembut (soft touch). Kemudian, pada bagian panel instrumen dan door trim juga dilapisi dengan kulit lembut yang semakin menjadikannya seperti mobil premium.

Terdapat pula warna baru, yaitu hitam dan biru tua untuk lapisan kulit sintetis pada jok. Tidak hanya itu, saat ini juga sudah dilengkapi armrest pada konsol tengah, desain kemudi yang telah diperbarui, dan 8 inch LCD Meter Cluster.

Menariknya, AC di Xpander Cross sudah dilengkapi dengan fitur digital, serta di bawah panelnya tersedia tempat untuk kartu atau e-money.

Para pengguna Xpander Cross juga tidak perlu khawatir lagi kehabisan daya baterai ponsel di perjalanan karena sudah tersedia wireless charger yang semakin memudahkan ketika mengisi daya.

Terakhir, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang berguna untuk menjaga kualitas sirkulasi udara.

Itulah berbagai fitur canggih yang dimiliki Xpander Cross, yang membuat nyetir makin santai. Tunggu apalagi, segera kunjungi dealer Mitsubishi untuk rasakan kenyamanan dan tangguhnya Xpander Cross!

Topik Menarik