Kasus Mayat Wanita dalam Koper di Cikarang, Ini Penuturan Tetangga Korban

Kasus Mayat Wanita dalam Koper di Cikarang, Ini Penuturan Tetangga Korban

Infografis | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 13:23
share

Fakta baru kasus mayat wanita berinisial RM (50) di di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kampung Tangsi, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, terkuak. Berdasarkan penuturan tetangga, sehari sebelum jasadnya ditemukan dalam koper, korban RM sempat terlihat menyapu halaman rumah.

Fakta itu disampaikan Neng Nani (31), tetangga korban di Perumahan Riung Bandung, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. "Rabu 24 April 2024 pagi, sebelum berangkat kerja, (korban RM) suka beres-beres dulu. Ngasih makan kucingnya," kata Nani, Jumat (26/4/2024).

Setelah menyapu dan melakukan aktivitas di rumah, ujar Nani, korban RM terlihat berangkat kerja, sambil mengantarkan anak perempuannya ke sekolah. Aktivitas korban sehari sebelum jasadnya ditemukan dalam koper itu, biasa saja, tidak ada yang janggal atau aneh.

Nani menuturkan, pada Rabu (24/4/2024), sore, lampu rumah korban terlihat sudah menyala. Nani pun menduga korban sudah pulang ke rumah.

Baca juga; Warga Digegerkan Temuan Mayat Perempuan Dalam Koper di Jalan Kalimalang Cikarang

"Anak yang paling kecil SMA, kadang pulang duluan atau bareng (bersama korban). Hari Rabu itu, saya tidak tahu apakah anaknya sudah pulang atau belum. Tapi lampunya sudah nyala," tutur Nani.

Menurut Nani, biasanya, saat meninggalkan rumah, korban akan mematikan lampu rumah dan kembali menyalakan lampu pada sore hari.

"Pas kemarin, lampunya menyala kirain sudah pulang. Tapi kok sepi, ternyata kosong mungkin lagi ada perlu lama, makanya tidak curiga," tuturnya.

Polisi mendatangi rumah korban pada Kamis 25 April 2024. Warga sekitar pun terkejut karena polisi datang lengkap dengan tim Indonesia Authomatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Bandung.

Baca juga; Mayat Wanita Dalam Koper di Cikarang Ternyata Warga Rancasari Bandung, Rumah Korban Kosong

"Sore sekitar jam 15.00 WIB, ada polisi ke sini, ramai-ramai. Makin sore makin banyak (polisi yang datang). Polisi nanyain ke saya, korban penghuni rumah ini bener apa bukan," ucap Nani.

Polisi, ujar dia, baru masuk ke rumah korban sekitar pukul 20.00 WIB, karena rumah tersebut kosong dan terkunci. "Terus polisi ngasih tahu ada korban pembunuhan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat wanita dalam koper yang ditemukan di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kampung Tangsi, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, ternyata RM (50), warga Rancasari, Kota Bandung. Saat ini, polisi masih mencari keluarga korban RM.

Kapolsek Rancasari Kompol Oesman Imam mengatakan, korban diketahui tinggal di Rancasari bersama dua anaknya. Namun, hingga saat ini rumah korban kosong ditinggal penghuninya.

Baca juga; Polisi Periksa 6 Saksi terkait Temuan Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang

"Kami kesulitan mencari keluarga korban karena tidak ada orang di rumahnya. Anggota sedang mencari tahu alamat anak-anak almarhumah," kata Kapolsek Rancasari saat dihubungi wartawan, Kamis (25/4/2024).

Konpol Oesman Imam menyatakan, berdasarkan informasi dari para tetangga, korban RM dan anak-anaknya tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Informasi dari tetangga, korban ini orangnya tertutup, tidak bersosialisasi dengan tetangga. Jadi tidak diketahui kerjanya apa. Korban sama suaminya sudah pisah lama," ujar Kompol Oesman.

Sampai saat ini, tutur Kapolsek, jasad korban RM masih berada di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Topik Menarik