Turnamen Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Diikuti 112 Peserta dari 4 Negara

Turnamen Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Diikuti 112 Peserta dari 4 Negara

Olahraga | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 17:01
share

Sebanyak 112 peserta mengikuti ajang turnamen biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 yang digelar di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

Ketua panitia Turnamen Borneo 9 Ball Internasional Open, Yansen mengatakan, turnamen ini diikuti oleh negara-negara di Asean seperti Malaysia, Singapura hingga Brunei Darussalam.

"Total peserta ada 112 peserta dari empat negara yaitu Indonesia, Brunei, Malaysia, dan Singapura," ucap Yansen, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Resmi Digelar

Yansen mengatakan, Borneo 9 Ball International Open Tournament ini akan berlangsung selama enam hari, yang dimulai sejak 22 hingga 27 April 2024.

"Selama 6 hari dari tanggal 22-27 April 2024," ujarnya.

Yansen menyebut, alasan menyematkan nama Borneo dalam turnamen ini lantaran banyak peserta yang datang dari tanah Borneo.

"Borneo open ini kita adakan di Kalimantan Barat sebab itu saya namakan ini sebagai Borneo Open karena kebanyakan juga pesertanya berasal dari tanah Borneo," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalbar, Muhamad Kurniawan Candra mengatakan, Borneo 9 Ball International Open Tournament ini telah dilaksanakan untuk kali kedua.

"Pertama kita apresiasi dulu untuk pacuan biliar dalam hal ini Koh Yansen yang sudah menginisiasi acara ini seri yang kedua," ucap Kurniawan, Kamis (25/4/2024).

Kurniawan mengatakan, dengan adanyanya turnamen yang melibatkan negara-negara di Asean ini diharapkan bisa memotivasi para atlet terutama dari sisi kemampuan dan teknik bermain.

"Harapan kita dengan ada open turnamen yang melibatkan negara-negara di Asean ini itu bisa melahirkan, paling tidak memotivasi atlet Kalimantan Barat khususnya untuk kemudian melihat bagaimana sebenarnya kemampuan tehnik bermain kawan-kawan di negara yang lain," katanya.

Caption: Sebanyak 112 peserta mengikuti ajang turnamen biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 yang digelar di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

Topik Menarik