Terungkap! Polisi Arogan di Tol Binjai Ternyata Perwira AKP Berdinas di Brimob Polda Sumut

Terungkap! Polisi Arogan di Tol Binjai Ternyata Perwira AKP Berdinas di Brimob Polda Sumut

Infografis | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 06:30
share

Aksi arogan oknum kepolisian kembali terjadi di Sumatera Utara, kali ini korbannya pasangan suami istri. Mereka terlibat keributan dengan personel polisi di Gerbang Tol Binjai pada Sabtu 20 April 2024 lalu. Aksi keributan mereka viral di media sosial.

Korban berinisial SAS pun melaporkan oknum polisi tersebut ke Polda Sumatera Utara. Dalam video yang beredar, oknum personel Polda Sumut menabrak mobil warga di pintu keluar tol Kota Binjai dan langsung melarikan diri.

Saat kejadian, oknum itu disebut menunjukkan senjata api (senpi). Bahkan, perekam video itu tampak mendekati mobil Pajero dan meminta tanggung jawab atas kerusakan mobil mereka yang diduga ditabrak oleh pengendara Pajero tersebut.

Baca Juga: Antisipasi Pak Ogah Berlaga Arogan, Polisi Perbanyak Patroli

Pascaviralnya mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1726 ABX yang menabrak lari di gerbang Tol Binjai, diketahui merupakan personel polisi dari satuan Brimob Polda Sumatera Utara berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dengan inisial HS.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP Sonny membenarkan peristiwa anggota arogan dan pelaku tabrak lari tersebut. ”Propam Polda Sumut sedang menyelidiki laporan korban,” kata Sonny kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Menurut dia, pengemudi merupakan personel Brimob berpangkat AKP.

Saat ini korban bernama Simson telah melaporkan peristiwa tersebut ke Propam Polda Sumut, dan penyidik telah melakukan penyelidikan terkait kejadian tabrak lari tersebut serta memeriksa beberapa saksi.

Sebelumnya, di Tol Binjai pengendara mobil bernama Simson berhenti di gerbang pintu tol untuk mengisi saldo E-Tol. Sementara posisi mobil yang dikendarai AKP HS tepat di belakang mobil korban.

Pelaku sengaja menabrak mobil korban diduga lantaran tidak sabar menunggu. Pasca-ditabrak, pengemudi mobil Toyota Avanza bernama Simson sempat cekcok dengan AKP HS karena mobilnya ditabrak.

Cekcok berlanjut di luar tol, AKP HS mendatangi korban dan mengeluarkan kartu tanda anggota Polri dan senjata.

Saat itu, cekcok semakin parah dengan saling merekam dengan handphone, dan akhirnya pengemudi Pajero Sport tersebut kembali menabrak bumper mobil Avanza dan kabur.

Topik Menarik