Tentara Amerika yang Hilang di Hutan Karawang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Tentara Amerika yang Hilang di Hutan Karawang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Nasional | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 17:50
share

Perwira tentara Amerika Serikat (US Army) yang dilaporkan hilang di hutan Karawang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dia diduga meninggal akibat serangan jantung.

"Iya meninggal. Sakit ya, sakit mendadak, ya mungkin serangan jantung ya," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Nugraha Gumilar, Selasa (23/4/2024).

Gumilar menjelaskan, tentara bernama Major William Walker dari satuan Aviation Officer itu tengah melakukan survei tempat pendaratan pasukan penerjunan untuk latihan Super Garuda Shield (SGS) pada Senin 22 April 2024.

Major William Walker, kata Gumilar, tidak kembali ke titik awal usai mengecek lokasi pendaratan. Pengecekan memang dilakukan terpisah antaranggota, dan tidak bergerombol.

Baca juga: Tentara Amerika Tewas Usai Latihan Gabungan di Hutan Karawang

"Iya, survei dari pagi sampai sore, survei tentang tempat pendaratan pasukan penerjunan, disebar di daerah penerjunan, diukur jarak semuanya. Ditunggu kembali, enggak balik-balik. enggak kembali ke titik awal," ucapnya.

"Iya itu kan emang jauh jauh ya, itu luas tempat pendaratan. Meninjau gitu. Enggak kembali ke titik awal, (langsung) dicari (dari semalam)," sambungnya.

Gumilar menegaskan, saat ini korban telah dievakuasi dari hutan di wilayah Karawang yang menjadi lokasinya ditemukan tewas.

Topik Menarik