Benarkah Taylor Swift Bahas Konflik dengan Kanye West di Lagu Cassandra?

Benarkah Taylor Swift Bahas Konflik dengan Kanye West di Lagu Cassandra?

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 20 April 2024 - 20:37
share

JAKARTA - Taylor Swift baru saja merilis album The Tortured Poets Department. Para penggemar pun penasaran dengan salah satu lagunya yang berjudul 'Cassandra.' Mereka menduga tembang tersebut menyinggung soal perseteruannya dengan Kanye West.

Sebelumnya, tidak sulit menebak lagu "thanK you aIMee" dari Taylor Swift yang tampaknya merujuk langsung ke Kim Kardashian, mantan istri West dan salah satu konspirator dalam drama panggilan telepon "Famous" namanya secara harfiah ditulis dalam huruf kapital semua di drama tersebut.

Sementara, banyak orang masih menduga-duga soal lagu "Cassandra," yang sepertinya mengisyaratkan drama yang sama, kali ini dengan keterlibatan Kanye West.

Di bait pertama lagu tersebut, Swift menyanyikan tentang pindah ke "rumah barunya", yang merupakan tempat dia berada "saat dia mendapat telepon" - sebuah kalimat yang sepertinya merujuk pada panggilan telepon West pada 2016 ke Swift, di mana dia meminta izin untuk menggunakan namanya dalam lagunya "Famous."

Swift menyetujui panggilan telepon tersebut, yang direkam dan kemudian dirilis oleh Kardashian, meski pun Swift kemudian menunjukkan bahwa dia tidak pernah menyetujui penggunaan West untuk menyebutnya sebagai "b****" di trek.

"Saat 'Burn the b****', mereka menjerit / Saat kebenaran terungkap, suasana menjadi sunyi," kata Swift dalam refrain lagu tersebut.

Swift juga tampaknya merujuk pada seluruh keluarga Kardashian serta kebaktian Minggu yang dimulai oleh West.

Mereka tahu, mereka tahu, mereka tahu sepanjang waktu / Bahwa saya menyukai sesuatu / Keluarga, keserakahan murni, paduan suara Kristen,' dia bernyanyi di jembatan. 'Mereka semua tidak berkata apa-apa / Darahnya kental, tapi tidak ada yang seperti gaji / Taruhan mereka tidak pernah melewatkan doa untuk jiwaku.

Fans pun nampaknya segera mengetahui petunjuk dalam lagu tersebut. Mereka pun membanjiri media sosial.

Cassandra tentang drama kanye 2016 dan bagaimana ketika panggilan telepon yang sebenarnya bocor, tidak ada seorang pun kecuali swifties yang membicarakannya karena mereka hanya peduli untuk membakarnya, dalam esai ini saya akan melakukannya," tulis netizen, dikutip Newsweek.

Cassandra sangat sedih karena ketika Kanye dan Kim menyebarkan kebohongan tentang dia, semua orang siap untuk membakarnya hidup-hidup dan ketika klip nyata keluar yang mengonfirmasi bahwa dia mengatakan yang sebenarnya, semua orang berpura-pura tidak terjadi apa-apa dan tidak ada yang meminta maaf, tulis netizen yang lain melalui X.

"Cassandra terdengar seperti cerminan dari serangan reputasi kim/kanye (dan menyerukan seluruh klan kardashian untuk tetap diam!)," tulis netizen lainnya.

Topik Menarik