Celebrity Chef Yuda Ungkap Cara Menyimpan Daging Sapi agar Tetap Juicy dan Fresh

Celebrity Chef Yuda Ungkap Cara Menyimpan Daging Sapi agar Tetap Juicy dan Fresh

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 3 Mei 2024 - 16:06
share

DAGING memang menjadi salah satu sumber protein yang digemari oleh sebagian besar orang. Namun mengolah dan menyimpan daging harus melalui berbagai proses khusus agar kualitas dan kenikmatannya tetap terjaga.

Akan tetapi tak banyak orang yang menaruh perhatian khusus pada cara penyimpanan daging yang benar. Kebanyakan orang hanya fokus pada bumbu dan cara pengolahan saja.

Celebrity Chef Yuda Bustara menjelaskan bahwa daging yang dibeli dalam suhu ruang, maka sebaiknya dibiarkan dalam suhu ruang terlebih dahulu. Kecuali jika Anda tidak ingin langsung mengolahnya, maka sebaiknya segera dimasukkan ke freezer.

Daging itu pokoknya kalau abis beli dari supermarket atau mana pun biasanya diperhatikan dalam kondisi apa dibelinya. Kalau belinya room temperature berarti dibiarkan aja room temperature, kata Chef Yuda Bustara saat ditemui di kawasan Kuningan beberapa waktu lalu.

Namun apabila Anda membeli daging dalam kondisi beku, maka Anda bisa langsung simpan kembali ke freezer jika tak ingin langsung dimasak. Tapi kalau beku, berarti abis sampe rumah langsung dibekukan lagi sampai mau di pakai, ujarnya.

Chef Yuda Bustara menyatakan bahwa Anda juga bisa memarinasi daging sapi dengan bumbu lalu menyimpannya di freezer, jika ingin dikonsumsi beberapa hari atau seminggu kedepan. Namun, hindari menyimpan marinasi daging terlalu lama, sebab hal ini akan mempengaruhi cita rasa daging dan teksturnya.

Topik Menarik