Jadwal Yordania vs Indonesia U-23: Jangan Berharap Hasil Imbang

Jadwal Yordania vs Indonesia U-23: Jangan Berharap Hasil Imbang

Olahraga | sindonews | Sabtu, 20 April 2024 - 06:52
share

Timnas Indonesia U-23 jangan berharap hasil imbang saat menghadapi Yordania U-23 pada laga pemungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. Ini yang harus digarisbawahi Shin Tae-yong jika ingin mengguratkan tinta emas dalam sejarah sepak bola di Benua Asia.

Posisi Timnas Indonesia U-23 cukup menguntungkan jelang laga melawan Yordania U-23. Pasalnya, Skuad Garuda Muda saat ini menduduki peringkat kedua dengan nilai tiga poin.

Sedangkan Yordania U-23 baru mengemas satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan di Grup A. Secara hitung-hitungan, Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala Asia U-23: Dramatis, Qatar Tim Pertama ke Perempat Final

Tapi jangan pernah menganggap remeh Yordania U-23. Meskipun belum mengamankan kemenangan, namun mereka mampu memperbaiki penampilan di setiap pertandingannya.

Melawan Australia misalnya. Yordania U-23 kalah dalam penguasaan bola 29,1 persen berbanding 70,9 persen. Mereka mampu menciptakan tiga peluang dan dua di antaranya mengancam gawang lawan.

Namun dari sekian peluang yang tercipta, tak ada satu gol yang bersarang ke gawang Australia. Di laga kedua melawan Qatar, penampilan Yordania U-23 berubah drastis.

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Yordania lebih berani dalam melancarkan serangan. Mereka mampu menciptakan 10 tendangan dan empat mengarah ke gawang Qatar.

Hanya saja, Yordania U-23 sedikit lengah di menit akhir sehingga kecolongan gol pada masa injury time. Yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 adalah pemain yang berposisi di sayap.

Jika melihat statistik, Yordania U-23 lebih banyak memainkan bola dari sayap. Permainan cepat Waseem Al Riyalat dkk dari sektor tersebut harus diantisipasi dengan baik jika ingin mencatatkan sejarah baru dengan lolos ke perempat final Piala Asia U-23.

Topik Menarik