Heboh Bocah Perempuan di Sampang Madura Bertunangan, Begini Faktanya

Heboh Bocah Perempuan di Sampang Madura Bertunangan, Begini Faktanya

Infografis | sindonews | Jum'at, 19 April 2024 - 22:30
share

Media sosial dihebohkan dengan acara prosesi pertunangan seorang bocah perempuan di bawah umur di Pulau Madura, Jawa Timur. Setalah ditelusuri ternyata acara itu terjadi di Desa Darma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinkes Sampang Sahruddin membenarkan bahwa bocah tersebut bukan berusia 4 tahun akan tetapi berusia 7 tahun.

”Dinkes sudah mendatangi rumah bocah perempuan tersebut dan bertemu dengan pihak keluarga. Keluarga menyebut bahwa acara tersebut memang tunangan, bukan pernikahan,” kata Sahruddin, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga: Viral! Pengantin Wanita Diduga Kerasukan Leluhur saat Resepsi Pernikahan

Selain itu BKKN Provinsi Jawa Timur juga turun langsung ke lokasi pertunangan untuk memberikan pembinaan. ”Kami memang ke sana untuk memastikan adanya acara itu sekaligus untuk menyampaikan turun ke lokasi untuk memberikan pembinaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Warganet dihebohkan dengan acara prosesi tunangan seorang bocah perempuan umur 4 tahun di Pulau Madura. Momen itu diunggah akun @maduratrending terlihat bocah memakai baju warna hijau memakai jilbab lengkap dengan wajah yang sudah di Meck Up.

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, tampak seorang bocah perempuan tengah bersalaman dengan para tamu undangan.

Baca Juga: 5 Pernikahan Viral selama 2023, Resepsi Anak Bos Air Asia Bikin Heboh

Prosesitunanganyang dilakukan di rumah tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan khususnya para wanita yang tengah duduk berjejer di beranda sebuah rumah.

Bocah Perempuan tersebut juga tampak menggunakan lipstik di bagian bibirnya selama prosesi pertunangan berlangsung.

Dia juga menunjukkan perhiasan diketahui pemberian dari si laki - laki pas acara lamaran tersebut. Adapula beberapa barang seserahan lainnya yang diberikan ke bocah berusia 4 tahun ini. Salah satunya sepatu anak-anak berwarna merah muda.

Topik Menarik