Viral di Media Sosial, Sopir Kejar Truk yang Melaju Sendiri di Tol Kalikangkung

Viral di Media Sosial, Sopir Kejar Truk yang Melaju Sendiri di Tol Kalikangkung

Infografis | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 13:23
share

Viral di media sosial, video seorang pria paruh baya mengejar sebuah truk yang melaju tanpa sopir. Peristiwa ini terjadi di Jalan Tol Kalikangkung, Kota Semarang, Kamis (18/4/2024) pagi.

Truk itu terlihat mengangkut alat pertanian ukurannya besar. Truk sempat melaju tak terkendali, menabrak beton di tengah jalan tol dan sebuah rambu lalu lintas.

Pria yang belakangan diketahui sebagai sopir truk itu sebelumnya terlihat keluar dari sebuah mobil putih yang mengejar truk tanpa sopir. Dia turun, berlari, meskipun sempat terjatuh akhirnya bisa menaiki kemudi truk dan berhasil mengendalikan laju truk.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Betul, sudah dicek kejadian di KM 413 setelah Gate Kalikangkung, katanya lewat pesan singkat.

Kronologi awal, sebut dia, kendaraan truk menabrak palang otomatis, kemudian dihentikan petugas Jasa Marga. Pada saat turun dari truk, sopir lupa menarik handrem sehingga melaju ke depan, sambungnya.

Sopir dimintai keterangan di Pos Kalikangkung oleh pihak pengelola jalan tol, saat ini sudah berjalan. Sopir bernama Slamet Widodo (usia) 46 tahun, tandas Kombes Sonny.

Topik Menarik