Viral! Bocah 4 Tahun Lamaran di Madura, Netizen Melongo

Viral! Bocah 4 Tahun Lamaran di Madura, Netizen Melongo

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 12:29
share

JAKARTA - Sebuah video menjadi viral saat seorang bocah berusia 4 tahun terlihat melangsungkan prosesi lamaran. Peristiwa menghebohkan ini terjadi di Madura, Jawa Timur.

Momen lamaran itu diunggah akun X, @liatajax. Terlihat anak perempuan berusia empat tahun tengah bersalam-salaman di acara lamarannya itu.

Kalian waktu umur 4-5 tahun ngapain? tulis akun itu dikutip pada Kamis (18/4/2024).

Para tamu yang datang di acara lamaran bocah ini terlihat antusias dan turut merekam momen prosesi itu. Anak perempuan diketahui bernama Azka ini disebut dilamar oleh anak laki-laki yang juga baru berusia 5 tahun.

Tak disangka, wajah sumringah dan penuh senyuman juga terpancar di wajah Azka. Ia juga menunjukan perhiasan berupa gelang yang diketahui pemberian dari acara lamaran tersebut.

Ada pula beberapa barang seserahan lainnya yang diberikan ke bocah berusia empat tahun ini, salah satunya sepatu anak-anak berwarna merah muda.

Ini bukan pertama kalinya anak-anak di bawah umur melakukan tunangan atau lamaran di Madura. Diketahui lamaran tersebut merupakan tradisi dan nantinya ketika mereka cukup umur sudah memiliki pasangan untuk menikah.

Meski begitu, banyak netizen yang melongo melihat tradisi ini. Tidak sedikit dari mereka yang tak habis pikir dengan tradisi lamaran yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur.

Mau heran tapi Madura, tulis akun @bb******.

Agak laen emang, tulis @sa*******.

Di-booking sejak dini, tulis @pa*********.

Topik Menarik