Saksikan Perjuangan Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, Live di iNews!

Saksikan Perjuangan Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, Live di iNews!

Berita Utama | sindonews | Rabu, 17 April 2024 - 18:36
share

Tim merah putih siap berlaga pada pesta bulutangkis dunia turnamen Thomas dan Uber Cup 2024 . Pada ajang bergengsi ini, Sebanyak 16 negara bersaing untuk mendapuk tampuk teratas olahraga tepuk bulu dunia yang akan dihelat di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Piala Thomas dan Uber 2024 merupakan edisi ketiga puluh tiga dari Piala Thomas, yang telah dihelat sejak tahun 1949, dan edisi ketiga puluh dari Piala Uber, yang telah dihelat sejak tahun 1957. Piala Thomas dan Uber 2024 termasuk dalam kategori turnamen BWF Grade 1- Major Events.

Kontingen tim Thomas Indonesia dipastikan bakal diperkuat oleh wakil andalan dari tim ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Dan pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan. Di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024, Anthony Ginting CS akan berhadapan dengan kontingen Inggris. Dilanjutkan melawan Thailand dan India. India merupakan juara bertahan Thomas Cup yang mengalahkan Indonesia pada edisi 2023 lalu. Dan pada tahun ini Indonesia harus kembali berduel dengan India.

Sementara pemain tunggal putri yang dibawa ke Uber Cup 2024 adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana. Sedangkan para pemain gandanya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Tim uber masuk ke dalam Grup C, dan dijadwalkan akan bersua dengan Hong Kong pada hari pertama, dilanjutkan melawan Uganda dan Jepang. Jepang dipastikan akan menjadi lawan berat Indonesia di Uber Cup 2024 ini. Sebelumnya dua tim pernah berhadapan di Uber Cup 2022 dengan hasil 1-4 di kubu Indonesia.

Tim-tim dari berbagai negara bersaing untuk memperebutkan gelar dalam kompetisi ini. Mampukah Tim Merah Putih kembali merebut gelar juara di BWF Thomas and Uber Cup 2024? Saksikan Perjuangan para pebulu tangkis Indonesia berlaga di putaran Final Turnamen Thomas & Uber Cup 2024, 27 April sampai 05 Mei pukul 07.30 WIB, Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.

Topik Menarik