Jalan Arteri Masih Dipadati Pemudik, Terutama di Jalur Gentong hingga Malangbong

Jalan Arteri Masih Dipadati Pemudik, Terutama di Jalur Gentong hingga Malangbong

Nasional | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 11:04
share

Cuti Idulfitri 1445 Hijriah telah usai, namun sejumlah jalan arteri masih dipadati oleh sejumlah pemudik. Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melaporkan saat ini lalu lintas di jalan arteri selatan Jawa Barat khususnya Jalur Gentong, Limbangan, Pasar Lewu, hingga Malangbong padat. “Di arteri ada beberapa titik yang masih terdapat kepadatan ya. Yang pertama arteri selatan Jawa Barat di Gentong, Limbangan, Pasar Lewu sampai dengan Malangbong ya, itu ada beberapa kali kita melakukan pengaturan one way ya, sehingga harus bergantian arus dari timur ke barat barat ke timur. Sehingga terdapat antrean,” ujar Aan saat konferensi pers Arus Balik Lebaran 2024, Selasa (16/4/2024). Baca juga:Korlantas Catat Angka Kecelakaan Arus Mudik Lebaran 2024 Capai 2.985, Turun 13

Sementara itu, Aan mengatakan untuk jalan arteri di Jawa Tengah, yang menjadi titik krusial ada di Klonengan dari Pejagan menuju ke Banyumas.

“Ini juga beberapa kali kita lakukan one way ya untuk mengurai kepadatan di sana,” ucapnya.

Aan mengatakan untuk jalur wisata pada hari H Lebaran sampai dengan H+3 juga ada peningkatan volume kendaraan.

“Dan kita beberapa kali melakukan rekayasa lalu lintas maupun pembatasan dengan ganjil genap di daerah Bandung, Jawa Tengah, Banten, ini kita melakukan beberapa kali,” paparnya.

Dia menambahkan untuk Jalur Pantura selama periode arus mudik hingga balik tidak ada kepadatan lalu lintas. “Ini Pantura syukur Alhamdulillah sampai tadi malam saya terus melihat dampak dari pemberlakuan one way pada saat arus balik terutama ini secara umum masih ramai lancar ya.” Baca juga:Ganjil Genap di Tol Trans Jawa Resmi Dihentikan

“Tidak ada kemacetan yang berarti, tidak sampai stuck, kemacetan pada saat traffic light, paling itu ada antrean ya untuk Jalur Pantura ini pada saat mudik maupun balik secara umum ini lancar ya, tidak ada kepadatan yang berarti,” pungkasnya.

Topik Menarik