Filipina Enggan Dibantai Timnas Indonesia, Tom Saintfiet: Kami Lebih Unggul!

Filipina Enggan Dibantai Timnas Indonesia, Tom Saintfiet: Kami Lebih Unggul!

Olahraga | sindonews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 04:04
share

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet sesumbar timnya akan mengalahkan Timnas Indonesia di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saintfiet berharap, Filipina bisa mendapatkan tujuh poin dan lolos ke putaran ketiga.

Timnas Filipina masih mempunyai harapan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun demikian, The Azkals -julukan Timnas Filipina- harus menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Grup F.

Dua pertandingan terakhir di Grup F adalah melawan Vietnam (6/6/2024), dan Indonesia (11/6/2024). Jika berjalan mulus, The Azkals akan mendapatkan total tujuh poin dan berkesempatan untuk lolos ke putaran ketiga.

Saintfiet optimistis Timnas Filipina bisa melewati tantangan berat ini untuk lolos ke putaran ketiga. Pelatih asal Belgia itu sesumbar bisa mengalahkan Vietnam dan Timnas Indonesia dalam laga tandang.

Kami bisa mendapatkan tujuh poin dan jika kami mendapatkan tujuh poin, itu berarti kami (telah) mengalahkan Indonesia di tandang, kata Saintfiet dikutip dari ABC CBN News, Kamis (28/3/2024).

Dan sepengetahuan saya, head to head dihitung sebelum selisih gol, jadi jika kami mengalahkan Indonesia dan mereka bermain imbang di sini (Filipina imbangi Indonesia di pertemuan jilid pertama 1-1), Artinya kita akan lebih unggul dari Indonesia, jelas Saintfiet.

Selama kita masih punya harapan, selama kita masih hidup, kita belum mati, tambahnya optimistis.

Seperti diketahui, hanya dua tim yang berhak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Irak sebagai pemimpin klasemen Grup F sudah dipastikan lolos usai mengoleksi 12 poin.

Sementara, satu tiket lagi sedang diperebutkan Timnas Indonesia, Filipina, dan Vietnam. Namun, peluang terbesar dimiliki Timnas Indonesia yang sudah mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik