Tsania Marwa Minta Dokter Keringkan ASI saat Anaknya Diambil Paksa Atalarik Syach

Tsania Marwa Minta Dokter Keringkan ASI saat Anaknya Diambil Paksa Atalarik Syach

Seleb | okezone | Selasa, 19 Maret 2024 - 23:45
share

JAKARTA - Konflik hak asuh anak antara Tsania Marwa dan Atalarik Syah masih belum menemukan titik terang, meski sudah 7 tahun bergulir. Terbaru, wanita 32 tahun tersebut memberanikan diri untuk menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK) dan menjalani persidangan atas hak asuh terhadap dua buah hatinya.

Marwa yang hadir sebagai saksi menceritakan awal mula dirinya berpisah dengan sang anak. Kejadian ini disinyalir tak lama setelah dirinya bercerai dengan Atalarik Syah pada 2017.

"Saya ketika ingin bercerai, saya pulang ke rumah orang tua saya dan saya membawa kedua anak saya dengan dua suster. Lalu tiba-tiba,suatu pagi mantan suami saya datang ke rumah orang tua saya masuk tanpa izin dan langsung mengambil kedua anak saya," beber Tsania Marwa dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK), Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin,18 Maret 2024.

Kala itu, bintang film Dalam Mihrab Cinta ini masih menyusui anak keduanya yang berusia satu tahun. Marwa juga turut menahan tangis kala menceritakan kembali momen tersebut.

Tsania Marwa minta dokter keringkan ASI (Foto: Instagram/tsaniamarwa54)

"Jawaban saya yang kedua, ketika anak saya diambil paksa oleh mantan suami anak saya yang kedua itu umurnya baru 1 tahun lebih, air susu saya belum kering," jelasnya.

"Saya sampai harus datang ke dokter, untuk minta obat supaya susu saya berhenti," tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Wawa ini juga meyakini, bahwa pengambilan paksa itu juga berdampak pada psikis kedua anaknya. Namun, dia mengaku hal ini hanya naluri seorang ibu kepada anak kandungnya.

"Itu anak saya masih satu tahun. Jadi kalau saya ditanya, apakah anak saya baik-baik saja, kalau secara faktanya, saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu. Tapi kalau dari batin saya, naluri saya sebagai seorang ibu, saya bisa menjawab tidak baik-baik saja," pungkasnya.

Topik Menarik