Gathan Saleh Hilabi Buang Senpi ke Kali Ciliwung, Polisi Masih Terus Lakukan Penyelidikan

Gathan Saleh Hilabi Buang Senpi ke Kali Ciliwung, Polisi Masih Terus Lakukan Penyelidikan

Seleb | okezone | Kamis, 29 Februari 2024 - 15:20
share

JAKARTA - Gathan Saleh Hilabi beralibi bahwa senjata yang digunakannya untukmenembak temannya,Mohammad Andika pada 8 Februari 2024 telah ia buang ke dalam Kali Ciliwung. Hal itu membuat pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kepada awak media, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menerangkan bahwa sejauh ini pihaknya masih belum berhasil menemukan senjata api yang digunakan Gathan Saleh Hilabi dalam kasus dugaan penembakan tersebut.

"Untuk senjata yang digunakan, senjata api yang digunakan oleh terduga pelaku sampai saat ini belum ditemukan oleh penyidik. Karena alibi yang dibangun oleh terduga pelaku bahwa senjata tersebut telah dibuang di sungai Ciliwung," kata Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

Meskipun barang buktinya hilang, polisi masih berusaha menggali informasi dari terduga pelaku. Hal itu dilakukan guna mengetahui keberadaan dari senjata api tersebut.

Gathan Saleh Hilabi buang senpi ke Kali Ciliwung (Foto: Selvianus/MPI)

"Namun penyidik tidak akan merasa puas dengan alibi yang dibangun oleh terduga," jelas Nico.

Saat ini Gathan Saleh Hilabi masih dalam pemeriksaan dan berstatus saksi, setelah diamankan oleh satuan reserse kriminal (satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur. Rencananya polisi masih akan melakukan gelar perkara untuk kasus, sebelum akhirnya bisa menetapkan status selanjutnya terhadap Gathan.

Topik Menarik