Kronologi Mama Muda di Sergai Dibunuh Teman Facebook

Kronologi Mama Muda di Sergai Dibunuh Teman Facebook

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:02
share

TEBINGTINGGI, iNewsMedan.id - Mayat mama muda yang ditemukan di perkebunan ubi di Dusun Satu, Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebingtinggi, Serdang Begadai, ternyata korban pembunuhan. Pelaku disebut teman Facebook yang menawarkan korban pekerjaan menjaga anak.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas mengatakan, pelaku berinisial MTP (19) merupakan warga Jalan Taman Bahagia Lingkungan I Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Tidak butuh waktu lama bagi Sat Reskrim Polres Tebingtinggi membekuk pelaku, kata Andreas LJ dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).

Sementara identitas korban berinisial S (23) warga Dusun I Desa Paya Mabar, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai. Saat ditemukan warga pada Selasa (6/6/2023) sudah membusuk.

Pilunya, suami korban juga baru mengetahui istrinya meninggal dari unggahan sebuah Facebook. Suami korban mengenali beberapa barang milik istrinya. Rupanya, istrinya itu sudah tak pulang selama 16 hari.

Pelapor menandai beberapa barang barang mirip milik korban yang telah hilang meninggalkan rumah selama 16 hari, sehingga dirinya meyakini jika mayat yang ditemukan adalah istrinya, pelapor langsung membuat laporan ke Polres Tebingtinggi, ucap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto.

Dari hasil interogasi dengan pelaku diketahui jika korban awalnya menghubunginya karena unggahan lowongan pekerjaan menjaga anak. Pada 22 Mei 2023 korban pun datang untuk bekerja pertama kalinya di rumah pelaku yang berada di Jalan Taman Bahagia menggunakan sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 3046 NAV.

Berhubung karena pelaku hanya seorang diri, warga sekitar mendatangi pelaku yang telah berdua di dalam rumah bersama korban, selanjutnya korban disuruh keluar dari rumah, katanya.

Tidak berselang lama, pelaku pergi dari rumah dengan berjalan kaki kemudian setibanya di rel kereta api Taman Makam Pahlawan berjumpa dengan korban. Pelaku pun mengajak korban ke Pematang Siantar.

Kemudian, pelaku dan korban kembali ke Tebingtinggi dan membawa korban berkeliling kota yang akhirnya berhenti di TKP Dusun I Desa Kuta Baru.

Selanjutnya korban dihabisi dengan cara dipiting dari belakang, pelaku juga sempat melakukan pelecehan seksual, ucapnya.

Setelah korban lemas kemudian pelaku membuat posisi korban duduk. Korban dililit tali tas yang sebelumnya sudah dibawa pelaku untuk mengikat leher korban sebanyak dua putaran.

Usai itu pelaku mengambil tas korban yang didalamnya berisikan 1 unit handphone Vivo warna hitam dan 1 buah kunci sepeda motor yang kemudian dijualnya di daerah Belawan seharga Rp2 juta, pada Jumat (2/6) pelaku berangkat ke Dumai dan pada hari Selasa (6/6/2023) pelaku berhasil diamankan petugas, katanya.

Artikel ini telah terbit di iNewsSumut.id dengan judul Pilu, Niat Cari Kerja lewat Kenalan Facebook, Mama Muda di Sergai Malah Dibunuh

Topik Menarik