5 Aktor Senior yang Masih Betah Main Film, Nomor 4 Juga Sukses Jadi Sutradara

5 Aktor Senior yang Masih Betah Main Film, Nomor 4 Juga Sukses Jadi Sutradara

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 19:48
share

JAKARTA, iNews.id - Terkuak deretan aktor senior yang masih betah main film. Beberapa dari mereka bahkan sudah bermain dalam ratusan judul film sepanjang kariernya.

Berkat dedikasinya tersebut, para aktor ini telah menyabet banyak penghargaan bergengsi. Penggemarnya juga berasal dari lintas generasi.

Lalu, siapa saja aktor senior Indonesia yang masih aktif bermain film sampai sekarang? Simak rangkumannya berikut ini.

Aktor senior yang masih betah main film

1. Ray Sahetapy

Ray Shatepy debut sebagai seorang aktor dalam film berjudul Gadis (1980). Di film tersebut, ia beradu akting dengan Dewi Yull yang akhirnya ia persunting.

Karena memiliki bakat akting yang mumpuni, Ray Sahetapy terus eksis di bidang seni peran sampai sekarang. Pada tahun 2023, ia bahkan membintangi tiga judul fim sekaligus, yakni Pulang, Jin Khodam, dan Kutukan Peti Mati.

2. Roy Marten

Roy Marten menjadi salah satu dari artis yang telah membintangi ratusan judul film sepanjang kariernya. Film perdananya berjudul Bobby yang tayang pada tahun 1974.

Hingga kini, ia masih aktif di dunia seni peran tanah air. Di tahun lalu, ia bahkan sukses membintangi film berjudul Kaget Nikah.

3. Mathias Mucus

Mathias Mucus debut sebagai seorang aktor dalam sinetron berjudul Losmen yang tayang pada awal tahun 1980-an. Tampil mengesankan dalam sinetron perdana, ia pun dipercaya membintangi film layar lebar bertajuk Perkawinan 83 (1982).

Berkat bakatnya tersebut, ia berhasil menerima Piala Citra dari Festival Film Indonesia untuk beberapa kategori. Hingga kini, wajahnya masih kerap menghiasi layar lebar.

4. Slamet Rahardjo

Wajah Slamet Rahardjo masih kerap wara-wiri dalam sejumlah judul film tanah air sampai saat ini. Dulunya, ia mengawali karier di bidang seni peran dengan membintangi film Wadjah Seorang Laki-Laki (1971).

Sepanjang kariernya, ia telah menerima banyak penghargaan bergengsi, termasuk Piala Citra FFI 1975 dan 1983 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Tak hanya itu, ia juga kerap menyabet gelar sebagai sutradara terbaik atas sejumlah film yang digarapnya.

5. Tio Pakusadewo

Wajah dan suara yang tegas membuat Tio Pakusadewo akrab dengan peran sebagai tokoh antagonis. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia masih sering wara-wiri dalam berbagai judul film.

Di tahun ini saja, Tio Pakusadewo bermain dalam dua film sekaligus, yakni Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji dan Anwar, The Untold Story. Sementara itu, ia sukses membintangi film Mencuri Raden Saleh di tahun lalu.

Itulah lima aktor senior yang masih betah main film. Adakah yang merupakan idolamu?

Topik Menarik