Orkes Semesta, Original Pertama Gunakan Dolby Vision dan Dolby Atmo

Orkes Semesta, Original Pertama Gunakan Dolby Vision dan Dolby Atmo

Seleb | jawapos | Minggu, 22 Mei 2022 - 21:29
share

JawaPos.com- Perkembangan industri di tanah air terus meningkat secara kualitas dan digarap secara serius. Original Orkes Semesta dari Vision + misalnya, yang resmi dirilis pada hari ini Sabtu (22/5)

Orkes Semesta merupakan original dari Vision+ pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Dolby Vision dalam hal visual dan Dolby Atmos dalam tata suara. Teknologi ini akan mebuat pengalaman menonton lebih nyaman dan penonton dimanjakan oleh audio visual yang sangat bagus.

Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+ mengatakan, dalam project Orkes Semesta ada inovasi besar dilakukannya dengan menggunakan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos. Dia juga mengatakan, terobosan ini akan coba terus diterapkannya dalam project project berikutnya.

ini bukan hanya terobosan dalam bidang konten, tetapi juga terobosan teknologi bagi kami sebagai layanan streaming untuk menjadi platform OTT pertama di Indonesia yang mengadopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos, tutur Clarissa Tanoesoedibjo dalam keterangannya.

Ashim Mathur, Senior Regional Director Japan and Emerging Markets Dolby Laboratories mengatakan, dirinya senang sekali bisa berkolaborasi dengan platform streaming Vision + untuk terus meningkatkan kualitas dan pengalaman menonton lebih menarik lagi.

Dolby Vision menghadirkan gambar yang lebih jelas dan nyata, sehingga menghadirkan hiburan yang hidup. Sementara Dolby Atmos menghasilkan suara dengan kejernihan luar biasa yang memungkinkan pengguna mendengar detail yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Dengan Orkes Semesta, penonton akan menikmati pertunjukan musik spektakuler dengan TV, ponsel, dan tablet yang didukung oleh Dolby, ungkapnya.

Orkes Semesta memiliki genre dokumenter. Menceritakan tentang peluncuran orkes keluar angkasa. Orkes merupakan sebuah kapsul waktu yang menyimpan ribuan arsip dan informasi mengenai kebudayaan manusia.

Salah satu kebudayaan yang tersimpan hadir dalam bentuk arsip konser musik. Di sesi Orkes yang pertama ini, menyajikan tentang perjalanan karir Maliq & DEssentials. Di sini akan diperlihatkan penampilan spektakuler dari Maliq & Dessentials lengkap dengan selingan-selingan cerita tentang Maliq & DEssentials yang belum pernah terkuak sebelumnya.

Orkes Semesta juga menampilkan musik Maliq & DEssentials kolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia lainnya. Yautu Iwa K, Nassar, Hondo, Lyodra, David Bayu, Ayu Gurnitha, dan Muhammad Hanafi Lubis.

Topik Menarik