15 Ucapan Hari Raya Waisak 2022, Penuh Makna dan Harapan

15 Ucapan Hari Raya Waisak 2022, Penuh Makna dan Harapan

Seleb | celebrities.id | Senin, 16 Mei 2022 - 14:24
share

JAKARTA, celebrities.id Ucapan Hari Raya Waisak 2022 ini bisa menjadi refrensi untuk dibagikan kepada teman, keluarga atau saudara yang tengah merayakannya. Untuk tahun ini, Waisak 2022 atau 2566 BE (Buddhist Era) jatuh pada Senin, 16 Mei 2022.

Sebagai informasi, Hari Raya Waisak adalah hari suci bagi seluruh umat Buddha untuk memperingati atau mengenang kelahiran dan kematian Siddhartja Gautama atau dikenal sebagai sang Buddha. Perayaan Waisak ini diperingati setiap tahunnya oleh seluruh umat Buddha khususnya di Indonesia dengan bersukacita.

Di Indonesia, perayaan Hari Raya waisak berpusat di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dalam rangkai perayaannya tersebut, terdapat berbagai ritual pokok Waisak yang dilakukan oleh umat Buddha dan sudah berlangsung mulai 14-16 Mei 2022.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/5/2022), berikut 15 ucapan Hari Raya Waisak 2022 yang telah dirangkum oleh celebrities.id.

Deretan Ucapan Hari Raya Waisak 2022

1. Selamat Hari Raya Waisak 2022, semoga segala kedamaian, kebahagiaan serta kesejahteraan menghampiri hidup untuk setiap orang yang merayakan Waisak.

2. Selamat memperingati Hari Raya Waisak, semoga seluruh ajaran Buddha selalu dipraktekan dalam kehidupan untuk mencapai kedamaian hidup

3. Hiduplah dengan meneladani perbuatan baik Sang Buddha agar senantiasa mendapatkan kemuliaan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Waisak 2022.

4. Selamat merayakan Tri Suci Hari Waisak 2022 untuk seluruh umat Buddha. Rahmat kebijaksanaan Buddha kiranya bisa dapat menerangi hati dan memberikan manfaat kepada orang lain.

5. Selamat dan Damai Waisak untuk kalian semua. Bersinarlah bersama cahaya Waisak.

6. Selamat memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2566 BE / 2022 untuk semua Umat Buddha yg merayakan. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Sadhu sadhu sadhu.

7. Waisak adalah hari kedamaian dan hari perbuatan baik. Semoga ketentraman menyelimuti kalian semua. Selamat Hari Raya Waisak 2022.

8. Jadikan hari baik ini sebagai pengingat untuk saling membantu dan mengayomi sesama makhluk. Biarkan keberkahan hari lahir Siddhartha Gautama mengelilingi seluruh umat manusia. Selamat Hari Raya Waisak 2022.

9. Tri Suci Waisak adalah momen dalam merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan, apakah itu baik atau buruk untuk kita, maupun pihak lain. Semoga pada hari ini kita bisa intropeksi apa yang sudah kita perbuat. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE / 2022.

10. Semoga Tuhan memberkati dengan kekuatan, cinta, dan kebijaksanaan pada kesempatan Buddha Purnima ini. Selamat Hari Raya Waisak 2022.

11. Selamat Hari Raya Waisak 2022, Semoga kehidupan semakin membahagiakan kedepannya dan terbebas dari kebencian di dunia ini yang terus mengintai.

12. Selamat Hari Raya Tri suci Waisak 2022 kepada seluruh umat Buddha yang merayakan. Di Hari Raya Waisak ini, mari kita saling memperat tali persaudaraan dan silaturahmi. Semangat gotong royong dalam menebarkan kebahagiaan bersama.

13. Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE, kalahkan amarah dengan kedamaian dan ketenangan.

14. Jadikan momen ini untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan umat beragama di Indonesia. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE.

15. Di balik kegelapan ada terang, di balik kegelapan ada kebijkasanaan. Semoga Sang Buddha membimbing kamu ke jalan kemuliaan. Selamat Hari Raya Waisak.

Itulah 15 ucapan Hari Raya Waisak 2022 yang penuh makna dan harapan, cocok untuk dibagikan ke kerabat, keluarga ataupun saudara. Nantikan terus informasi lainnya hanya di celebrities.id.

Topik Menarik