Loading...
Loading…
Ogah Kembalikan Dana DNA PRO, Choky Sitohang: Saya Bekerja Profesional dan Dana Sudah Dipakai

Ogah Kembalikan Dana DNA PRO, Choky Sitohang: Saya Bekerja Profesional dan Dana Sudah Dipakai

Seleb | bukamatanews | Jumat, 13 Mei 2022 - 06:35

BUKAMATA - Presenter Choky Sitohang ternyata ikut terseret atas kasus aliran dana investasi bodong DNA Pro yang sempat menghebohkan dunia maya.

Kasus ini merupakan kelanjutan dari penangkapan bos DNA Pro Daniel Abe hingga menyeret nama presenter asal Sumatera Utara tersebut. Bahkan pada 16 April 2022, Choky Sitohang telah mendapatkan surat panggilan pemeriksaan.

Karena berhalangan hadir, jadwal yang sebelumnya 19 April diganti menjadi 26 April. Namun, pada 24 April justru pemeriksaan Choky Sitohang atas kasus DNA Pro ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Seperti diketahui, Choky Sitohang mendirikan perusahaan bernama Choky Sitohang Speaking Inc yang fokus pada pelatihan menjadi public speaker.

DNA Pro bekerja sama dengan perusahaan Choky Sitohang untuk mendapatkan pelatihan tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai presenter ini mengungkapkan pada saat menerima job untuk melatih mereka telah dilakukan pengecekan latar belakang perusahaan DNA Pro.

Dikutip Bukamata dari kanal YouTube Toba TV, Jumat (13/5/2022), Choky Sitohang mengungkapkan latar belakang pemanggilannya hingga alasan tidak akan kembalikan alisan dana dari DNA Pro.

Baca Juga :
Choky Sitohang Absen di Pemeriksaan Terkait DNA Pro, Minta Jadwal Ulang

Bahkan pada Januari lalu, diketahui belum ada kabar apa pun terkait dengan perusahaan DNA Pro.

Mereka ada di ranah abu-abu. Karena belum ada aturan perundang-undangan yang membuat bisnis mereka menjadi putih, ujar host Take Me Out tersebut.

Jika dari pihak Bareskrim meminta agar perusahaan Choky Sitohang mengembalikan dana dari DNA Pro, Ia bersih keras tidak akan memberikannya.

Saya kerja (secara) profesional. Bekerja sama antara perusahaan mereka dan perusahaan saya. Dalam sebuah kerja sama, pajak sudah timbul, ungkapnya.

Dana yang diberikan itu sudah dipakai untuk membayarkan pajak negara, operasional, pembagian investasi saham.

Terus yang mau dikembalikan apa? tanya Choky Sitohang.

Tampaknya ia tidak mempermasalahkan rekan artis yang mengembalikan dana tersebut yang mungkin saja diterima secara cuma-cuma.

Atas dasar apa musti dikembalikan? ujarnya.

Sebab yang dilakukan oleh Choky Sitohang adalah memberikan pelatihan secara profesional.

Saya jelas, Mbak. Saya kerja yang sudah menimbulkan penghargaan dari kerja tersebut. Dan kontrak kerja kami sudah berakhir pada saat kewaijban kami diberikan pada mereka, ucap pembawa acara tersebut.

Baca Juga :
Dipanggil Soal DNA Pro, Nowela: karena Isi Acara Nyanyi

Jadi, jangan melanggar hukum hanya demi atas nama penegakan hukum,"tegas Choky melanjutkan.

Dia menganggap dana DNA Pro yang diterimanya bukanlah uang haram sebab mereka bekerja dan melakukan pembekalan pada perusahaan tersebut.

Meski kemampuan dari tim penyidik sudah dipercaya, hanya saja Choky Sitohang agak mempertanyakan caranya.

Jika mereka mengusut aliran dana secara keseluruhan, para penjual makanan yang dibeli produknya oleh orang dari DNA Pro pun harus diperiksa.

Harus diperiksa dong, Mbak? Jangan cuma kami yang kerja menerima dari aliran dana mereka. Kan Ribet, Mbak?,"pungkasnya

Original Source

Topik Menarik

{
{
{