Biodata dan Sumber Kekayaan Britney Spears, Tak Semanis yang Dibayangkan

Biodata dan Sumber Kekayaan Britney Spears, Tak Semanis yang Dibayangkan

Seleb | celebrities.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 21:57
share

JAKARTA, celebrities.id - Biodata dan sumber kekayaan Britney Spears tentu membuat penasaran para penggemar. Berkiprah sebagai penyanyi selama lebih dari 20 tahun, Britney tentunya sudah banyak meraup pundi-pundi kekayaan.

Sayangnya, Britney Spears tidak bisa menikmati hasil kerja kerasnya. Lantaran harta kekayaannya harus dikelola sang ayah, James Spears.

Biodata dan Sumber Kekayaan Britney Spears

Britney Spears lahir dengan nama asli Britney Jean Spears di McComb, Mississippi, Amerika Serikat, 2 Desember 1981. Dia merupakan seorang penyanyi, penari, dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Britney Spears adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Jamie Spears dan Lynne Spears. Kakak laki-lakinya bernama Bryan Spears dan adiknya, yang juga aktris, bernama Jamie Lynn Spears.

Britney Spears terjun ke dunia hiburan sejak usianya delapan tahun, dia tampil di acara anak-anak "The Mickey Mouse Club" (1992), sebagai bintang tamu tetap. Sejak saat itu, pintu kesuksesan di dunia Hollywood terbuka lebar. Hingga pada akhirnya Britney Spears merilis album pertamanya "Baby One More Time" pada 1999.

Albumnya pun langsung meledak di pasaran musik dunia. Perempuan yang menempuh pendidikan di Professional Performing Arts School itu kembali merilis album yang kedua bertajuk "Oops! I Did It Again".

Dengan single utama "Oops! I Did It Again" (2000), "Lucky" (2000) dan "Stronger" (2000). Album ini mendapat sambutan yang sama besarnya seperti album pertama. Penjualannya di seluruh dunia mencapai angka 20 juta copy. Pada tahun-tahun selanjutnya, setiap album yang dirilis oleh Britney Spears selalu terjual laris di pasaran.

Sayangnya, kisah asmara Brit tidak semulus kariernya. Britney Spears sempat berpacaran dengan Justin Timberlake, rekannya dalam acara The Mickey Mouse Club. Namun, hubungan mereka kandas setelah tiga tahun berpacaran.

Kemudian pada 3 Januari 2004, Britney mengumumkan akan menikah dengan Jason Allen Alexander. Namun tiba-tiba pernikahan itu dibatalkan pada 5 Januari 2004. Masih di tahun yang sama, Britney bertunanagan dengan salah seorang penari latarnya, Kevin Federline dan menikah pada 18 September 2004.

Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Sean Preston Federline dan Jayden James Federline. Namun pernikahan tersebut harus berakhir, mereka bercerai pada 30 Juli 2007.

Kekayaan Britney Spears

Meski albumnya selalu laris terjual siapa sangka kekayaan Britney Spears tidak sebesar yang dibayangkan. Sebab, menurut laporan majalah Forbes 2021, Britney memiliki pendapatan bersih sebesar 60 juta dolar US atau setara dengan Rp867 miliar. Tentu hal ini tak sebanding dengan kerja kerasnya, mengingat sangat banyak album dan tiket konser Britney yang terjual di seluruh dunia.

Tentunya kekayaan Britney Spears masih terbilang kecil dibandingkan dengan musisi lain. Seperti Beyonce Knowles bahkan memiliki kekayaan sekitar 700 juta dolar US atau setara dengan Rp10 triliun. Taylor Swift memiliki total kekayaan 400 juta dolar US atau setara dengan Rp5,7 triliun.

Hal ini lantaran Britney pernah menolak pekerjaan bernilai hampir 350 ribu dolar US per malam karena sang ayah. Seperti diketahui, Britney Spears mengalami gangguan kesehatan mental pada 2008. Dia harus berada di bawah payung hukum terkait harta dan kekayaannya. Sampai akhirnya Pengadilan memutuskan bahwa dirinya harus berada di bawah pengawasan konservator.

Di mata hukum, Britney dianggap tak mampu mengambil keputusan soal kehidupannya sehingga butuh wali. Pengadilan pun menunjuk James Spears, sang ayah sebagai konservator yang berhak mengatur karier serta keuangan Britney. Tak ayal, sejumlah uang Britney justru dikuasai oleh James. Penyanyi 40 tahun itu hanya diberikan uang saku bulanan yang jumlahnya sangat terbatas untuk sehari-hari.

Topik Menarik