Rupanya Ini Tantangan Terbesar dalam Pembuatan Film `Srimulat: Hil yang Mustahal`

Rupanya Ini Tantangan Terbesar dalam Pembuatan Film `Srimulat: Hil yang Mustahal`

Seleb | okezone | Jum'at, 22 April 2022 - 22:20
share

FILM Srimulat: Hil yang Mustahal akhirnya merilis poster dan teaser perdananya, Jumat (22/4/2022) setelah melalui proses yang panjang. Film hasil kolaborasi antara MNC Pictures dan IDN Pictures ini bahkan sudah memiliki jadwal tayang di bioskop, yakni pada 19 Mei 2022.

Proses penggarapan film Srimulat: Hil yang Mustahal tersebut rupanya tidak selalu mudah seperti yang dibayangkan. Pasalnya, ini merupakan film biopik pertama yang mengangkat kisah kelompok lawak legendaris di Indonesia.

Seperti kita tahu, Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada 1950. Kelompok ini sangat populer dengan anggota-anggotanya yang juga legendaris seperti Asmuni, Gepeng, Basuki, Tarzan, Tessy.

Oleh karena itu, salah satu tantangannya adalah mencari pemeran film Srimulat: Hil yang Mustahal. Hal ini diungkapkan oleh Head of Movie MNC Pictures Emilka Chaidir.

Srimulat Hil yang Mustahal

"Masalah pemilihan karakter memang menjadi PR utama. Karena Srimulat kan dikenal dengan karakter-karakter anggotanya, ada Gepeng, Asmuni, Nunung, dan sebagainya," kata Emilka saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

"Apalagi, pihak produksi tidak hanya mencari pemain yang sekadar mirip. Tidak hanya mencari yang mirip, tapi PR kita yang paling besar adalah memasukkan karakter pada cast yang kita pilih," ungkapnya.

Topik Menarik