Will Smith Mengundurkan Diri dari The Academy setelah Tampar Chris Rock di Piala Oscar, Kenapa?

Will Smith Mengundurkan Diri dari The Academy setelah Tampar Chris Rock di Piala Oscar, Kenapa?

Seleb | celebrities.id | Senin, 4 April 2022 - 21:41
share

JAKARTA, celebrities.id - Will Smith mengundurkan diri dari The Academy setelah insiden menampar Chris Rock di Piala Oscar, kenapa?

Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) adalah organisasi yang menentukan nominasi dan memutuskan siapa yang akan menang di Oscar setiap tahunnya. Ada sekitar 10 ribu anggota yang diharapkan semuanya dapat "memajukan seni dan perfilman"

Lima hari setelah insiden di Oscar 2022 di mana Smith berjalan ke atas panggung dan menampar Rock, setelah komedian membuat lelucon tentang Jada Smith, dia mengumumkan untuk keluar dari keanggotaan.

Namun, Smith akan mempertahankan gelar Aktor terbaiknya di Oscar, yang dia menangkan untuk Raja Richard setelah memukul Rock. Saat penerimaan penghargaan Smith meminta maaf kepada The Academy dengan penuh air mata.

Pengunduran diri ini tidak akan menghalangi Smith untuk menghadiri upacara Oscar di tahun berikutnya, yang berarti aktor tersebut dapat kembali hadir pada tahun 2023 untuk Aktor terbaik.

Pemenang akting tahun sebelumnya semuanya kembali hadir untuk mengumumkan siapa yang akan menggantikan mereka sebagai penerima penghargaan terbaru.

Jika Smith memberikan penampilan yang berbeda dan menurut anggota The Academy layak untuk memperebutkan Oscar, Smith akan tetap masuk ke dalam nominasi dan dapat memenangkan lebih banyak piala Oscar.

Arti dari pengunduran diri Smith adalah bahwa dia tidak akan memiliki voting untuk film sehingga tidak akan masuk nominasi di Oscar berikutnya.

Namun, pemimpin Akademi David Rubin mengatakan, "Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, sebelum pertemuan dewan terjadwal kami pada 18 April."

Dalam sebuah pernyataan, Smith mengatakan bahwa tindakannya mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan dan mengatakan dia akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang mungkin masih diputuskan oleh The Academy.

Motif Smith memukul Rock adalah karena komedian yang menyebut Jada Pinkett Smith sebagai "GI Jane" karena kepalanya yang dicukur dan mengolok-olok diagnosis alopecia-nya.

Sementara Rock mengatakan dia masih memproses apa yang terjadi pada penghargaan tersebut. Sementara, seseorang yang dekat dengan komedian tersebut mengatakan "dia tidak tahu" Pinkett Smith menderita alopecia.

Topik Menarik