Bahaya Dunia Perdukunan dalam Islam, Ustadz Adi Hidayat Sebut Muslim Dilarang Buat Perjanjian dengan Jin

Bahaya Dunia Perdukunan dalam Islam, Ustadz Adi Hidayat Sebut Muslim Dilarang Buat Perjanjian dengan Jin

Seleb | celebrities.id | Rabu, 26 Januari 2022 - 01:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Praktik perdukunan sangat dilarang bagi umat Islam. Sebab, banyak dalil yang bersumber dari Alquran yang melarang manusia untuk mempunyai perjanjian dengan jin. Ustadz Adi Hidayat dalam tausiahnya menjelaskan bahayanya dunia perdukunan.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan dunia perdukunan merupakan sesuatu yang musyrik dan sangat dibenci oleh Allah SWT. Dalam Alquran pun telah melarang umat manusia untuk memasuki atau mencoba dunia perdukunan tempat permainan jin tersebut.

"Bahkan langsung turun larangannya dan disebutkan kisahnya, turun Quran surah ke 72 ayat ke-6. Kata Allah, dulu ada banyak orang yang sering memanfaatkan jin, bahkan dulu ada yang mengorbankan manusia untuk mendapatkan bagian dunia yang mungkin tidak diraihnya," kata Ustadz Adi Hidayat dikutip dari Kanal YouTube Audio Dakwah pada Selasa (25/1/2022).

Ustadz Adi Hidayat mengungkap bahwa ketika jin sudah diberikan bagiannya oleh manusia, maka dia akan mengejar selama hidup manusia tersebut. Tak hanya kehancuran kesepakatan dengan jin, hal ini juga dapat mendatangkan kematian pada manusia tersebut.

"Karena kalau sudah berjanji dengan jin bukan cuma dia nanti yang kesulitan, keluarganya ikut susah, kalau punya anak bisa dikorbankan itu. Lama-lama bisa wafat juga karena perbuatan jin, ajalnya memang tiba, tapi sebabnya karena maksiat orangtuanya. Jauhi, ini bahaya," katanya.

Topik Menarik