Bukan Sekuntum Bunga, Desain Stasiun Kereta Baru di China Malah Mirip Pembalut Wanita bikin Ngakak

Bukan Sekuntum Bunga, Desain Stasiun Kereta Baru di China Malah Mirip Pembalut Wanita bikin Ngakak

Terkini | purwokerto.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 14:41
share

BEIJING, iNewsPurwokerto.id - Jagad dunia maya dihebohkan dengan desain stasiun kereta api baru di Nanjing Utara, China. Bagaimana tidak. Desain stasiun kereta api tersebut, seharusnya seperti sekuntum bunga. Namun, ternyata lebih mirip dengan pembalut wanita.

Pihak berwenang mengeklaim inspirasi desainnya adalah bunga plum, yang merupakan bunga favorit. Namun, netizen di media sosial China yang telah menonton postingan tersebut jutaan kali ngakak abis.

Ini pembalut raksasa. Memalukan untuk mengatakan itu terlihat seperti bunga plum, kata seseorang pengguna Weibo.

Kenapa kita bisa langsung tahu bahwa itu adalah pembalut wanita, tapi arsiteknya tidak bisa? tulis pengguna Weibo lainnya.

Pengguna media sosial asing juga sama terkejutnya. Ini adalah pertanyaan apakah ada wanita di ruangan itu ketika ini sedang dirancang?, tulis seorang wanita pengguna Instagram yang mendapat ribuan like.

Komentar populer lainnya setuju: Inilah yang terjadi jika tidak ada perempuan di dalam ruangan.

Apakah mereka tidak memperhatikan bahwa bunga plum memiliki lima kelopak? bunyi komentar pengguna media sosial dengan hampir 2.000 like sebagai dukungan.

Desain tersebut disetujui oleh pemerintah provinsi Jiangsu dan China State Railway Group, menurut media milik pemerintah.

Topik Menarik