Majukan Dunia Wisata Dispar Gelar Sederet Event di Aceh Tengah

Majukan Dunia Wisata Dispar Gelar Sederet Event di Aceh Tengah

Gaya Hidup | portalaceh.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 19:40
share

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id - Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan serta merangsang kemajuan sektor pariwisata, Dinas Pariwisata, Kabupaten Aceh Tengah akan menggelar sederet event di tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah Zulkarnaen mengatakan di tahun 2024 ini Ada delapan poin kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat berkaitan dengan pariwisata.

"Kalender event Aceh Tengah 2024 terdiri dari Festival Perahu Lake Lut Tawar, Festival Produk Unggulan Kopi, Gayo Rafting Moutain Festival, Pemilihan Win Ipak Aceh Tengah 2024, Lomba Video Promosi Pariwisata, Muslim Casual Etnic, Festival Pameran Ekonomi Kreatif dan Ecotourism and Promotion Pesoan Aceh Tengah 2024," Ucap Zulkarnain, Selasa (23/4/2024).

Ia juga mengatakan, kalender event Aceh Tengah 2024 bukan sekadar program yang dilaksanakan oleh dinas, melainkan implementasinya dapat dilangsungkan secara berkualiatas dan memberikan dampak positif untuk kemajuan sektor pariwisata.

“Tentu, kalender even ini, bisa memberikan kesan positf dan menjadi magnet bagi para wisatawan, domestik maupun luar untuk hadir ke kabupaten Aceh Tengah," pungkasnya.

Dengan diadakan nya serangakaian kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah, Zulkarnain berharap, sederet even yang akan diselenggarakan di Aceh Tengah, dapat mendorong kemajuan di sektor pariwisata.

 

“Hendaknya, event yang diselenggarakan, gaungnya bisa lebih luas secara nasional, bahkan hingga manca negara,” Tutup Zulkarnain.

Topik Menarik