Atlet Panahan PPLP Sulbar raih Perunggu di Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024 di Samarinda

Atlet Panahan PPLP Sulbar raih Perunggu di Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024 di Samarinda

Olahraga | polman.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 12:10
share

Samarinda -- Suasana gembira dan haru dirasakan seluruh tim panahan PPLP Sulbar. Salah seorang atlet panahan putra divisi standar bow, Al Akhzar berhasil meraih medali perunggu di babak kualifikasi Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO tahun 2024 di Samarinda, Kaltim.

Sementara peringkat pertama di jarak 30 meter ini diraih Hylmi Nauca Zaidan dari PPLP Yogyakarta dengan skor 336, kedua Yaabunayya Akbar Riano dari PPLP Sumbar dengan skor 323 dan ketiga Al Alkzar dari Sulbar dengan skor 319.

"Persaingan sangat ketat. Alhamdulillah atlet Sulbar bisa tembus 3 besar," kata Kepala Pelatih PPLP Sulbar Herman Mochtar usai pertandingan di lapangan Palaran Samarinda, Kamis (25/4/2024).

Kabid PPLP Sulbar, Muh. Sabir yang hadir mendampingi langsung atlet juga tidak kuasa menahan haru. Usai diumumkan meraih medali, dengan mata berkaca-kaca, dia langsung mengucap syukur.

"Saya melihat langsung perjuangan para atlet dan pelatih di lapangan. Saya benar-benar bangga dan terharu. Perjuangan keras pengelola dan official saat berangkat dari Mamuju, try out hingga sampai di Samarinda tidak sia-sia," katanya.

"Yaa Allah terimakasih. Anak-anakku, walaupun perunggu ditanganmu tetap aku bangga padamu. Kau pahlawan Sulbar yang sejati," imbuh menutup.

Raihan medali perunggu ini juga mendapat respon Kadispora Sulbar, Saparuddin Sanusi. Ditegaskan, Pemprov Sulbar memberikan apresiasi tinggi pada seluruh tim panahan PPLP Sulbar.

Sementara, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyambut hangat prestasi ini. Melalui pesan singkat, Zudan mengucapkan selamat.

Topik Menarik