Truk Muat Gas Elpiji 3 Kg dan Truk Trailer Terlibat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Truk Muat Gas Elpiji 3 Kg dan Truk Trailer Terlibat Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang

Terkini | pemalang.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 20:40
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Dua kendaraan truk bermuatan gas elpiji 3 Kg dan truk bermuatan besi terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Pemalang-Batang tepatnya di KM 323+600, Kamis (28/3/2024). 

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sopir truk pengangkut gas elpiji 3 Kg mengalami luka-luka.

Manager Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road, Yulian Fundra Kurnianto mengatakan, kecelakaan melibatkan truk muatan gas elpiji 3 Kg bernomor polisi H 9943 BQ dan truk muatan besi bernomor polisi H 1853 EH terjadi sekitar pukul 07.09 WIB.

"Kami menerima laporan petugas patroli tol, adanya kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun pengemudi luka ringan dan hanya rawat jalan," ungkapnya.

Dia menyebutkan, dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi saat truk bermuatan gas elpiji 3 Kg yang dikemudikan Zaenur Rosikhin (24) warga Kendal ini melaju dari Brebes tujuan Batang.

Sementara, truk muatan besi yang dikemudikan Lukman Fardiyansyah (28) warga Banjarnegara, melaju dari Pemalang tujuan Weleri.

 

"Truk muatan gas ini melaju di lajur 2 atau jalur A dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam, setibanya di TKP pengemudi truk muatan gas mengalami microsleep dan menabrak kendaraan truk trailer Siba Surya muatan besi yang sedang melaju di lajur 1," jelasnya.

Akibat kerasnya benturan yang terjadi mengakibatkan truk bermuatan gas elpiji Kg terguling dan melintang di badan jalan.

"Posisi truk berada di lajur 2 melintang menghadap ke utara dengan posisi terguling. Kecelakaan terjadi karena pengemudi truk muatan gas mengalami microsleep," pungkasnya.

Topik Menarik