Wih! Puluhan Ribu Pengunjung Hadiri Cilegon Expo 2024, Nilai Transaksi Uang Tembus Rp10 Miliar Lebih

Wih! Puluhan Ribu Pengunjung Hadiri Cilegon Expo 2024, Nilai Transaksi Uang Tembus Rp10 Miliar Lebih

Terkini | pandeglang.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 23:20
share

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Cilegon Expo 2024 berhasil menarik puluhan ribu pengunjung, dan pencapaian nilai transaksi uang yang tembus lebih dari Rp10 miliar menunjukkan keberhasilan acara tersebut dalam mempromosikan potensi ekonomi dan kegiatan bisnis di Kota Cilegon.

Tentu ini menunjukkan antusiasme dan dukungan yang besar dari masyarakat serta keberhasilan panitia dalam menyelenggarakan acara yang menarik dan berhasil meningkatkan aktivitas ekonomi di Kota Cilegon.

Dalam rentang waktu tersebut, nilai transaksi mencapai lebih dari Rp10 miliar, melebihi target awal sebesar Rp 5 miliar. Laporan tersebut didapatkan dari tenant-tenant yang berpartisipasi dalam Cilegon Expo 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-25 yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Mei 2024 di Alun Alun Kota Cilegon.

Direktur PT Dwipa selaku Panitia Penyelenggara Event Organizer (EO) Cilegon Expo 2024, Aden Sunandar atau yang akrab disapa Aden Kasep, menyatakan, "Laporan dari setiap tenant atau stand di Cilegon Expo 2024 menunjukkan bahwa jumlah akumulasi transaksi hingga penutupan acara pada Selasa (7/5) kemarin mencapai lebih dari Rp10 miliar. Angka ini melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp5 miliar.

 

Aden menambahkan bahwa jumlah transaksi tersebut diperoleh dari laporan setiap tenant, terutama dari UMKM yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan jual beli. Lebih dari 90 persen peserta Cilegon Expo 2024 adalah konten lokal, termasuk EO, panitia, pengisi acara, dan UMKM yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Cilegon. "Masyarakat tidak hanya menikmati acara, tetapi juga aktif dalam melakukan transaksi," tambahnya.

Panitia berupaya maksimal dalam menyediakan fasilitas dan menghadirkan berbagai acara untuk meningkatkan kemeriahan Cilegon Expo 2024. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung dengan menyediakan tim pembersihan yang mobile setiap satu jam.

Selama berlangsungnya Cilegon Expo, jumlah pengunjung mencapai lebih dari 30.000 orang, dengan rata-rata 6.000 pengunjung setiap harinya.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Cilegon Expo 2024 dan menggambarkannya sebagai acara yang sangat semarak dan meriah.  "Ini sangat semarak dan meriah, masyarakat sangat antusias menghadiri pameran ini," katanya.

Topik Menarik