Melihat Kemajuan dengan Program TMMD, Wali Kota Helldy Apresiasi Kodim Cilegon

Melihat Kemajuan dengan Program TMMD, Wali Kota Helldy Apresiasi Kodim Cilegon

Terkini | pandeglang.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 22:30
share

CILEGON , iNewsPandeglang . id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 yang digelar oleh Kodim 6023/Cilegon di Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, mendapat apresiasi tinggi dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Pada pembukaan TMMD tersebut, Rabu, 8 Mei 2024, Helldy Agustian menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0623 Cilegon atas pelaksanaan program tersebut.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memang menjadi contoh konkret kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan TNI dalam upaya memajukan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Program ini menjadi yang kedua selama masa pemerintahan kami," ujar Helldy melalui rilis Diskominfo Kota Cilegon Rabu (8/5/2024).

Lebih lanjut, Helldy mengungkapkan bahwa TMMD ke-120 akan berfokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan aksesibilitas masyarakat.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memang menjadi wujud konkret dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di daerah dan masyarakat. Melalui program ini, TNI turut serta membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, terutama di wilayah pedesaan," ungkapnya.

Salah satu sasaran utama dalam TMMD ke-120 adalah pembangunan jalan sepanjang 1,3 kilometer. Helldy berharap bahwa selama satu bulan pelaksanaan TMMD ini, pembangunan tersebut dapat terealisasi secara keseluruhan.

Untuk mendukung kelancaran program ini, Helldy berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan tersebut menjadi program Pemerintah Kota Cilegon. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dengan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan tersebut.

Turut hadir dalam acara pembukaan TMMD, antara lain Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigadir Jenderal TNI Fierman Sjafirial Agustus, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II, tokoh masyarakat, dan pimpinan perusahaan di Kota Cilegon.

Diketahui, program TMMD ke-120 Kodim 0623 Cilegon memiliki sasaran fisik dan non-fisik, yang mencakup berbagai aspek pembangunan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Topik Menarik