Bikin Sejarah! Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0 di Piala Asia U-23 2024

Bikin Sejarah! Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0 di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | pandeglang.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 22:50
share

DOHA, iNewsPandeglang.id - Garuda Muda, mencatat sejarah dengan kemenangan 1-0 atas Australia dalam Piala Asia U-23 2024. Dengan performa gemilang, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan ketangguhannya di panggung internasional.

Timas Indonesia tampil impresif dengan unggul 1-0 melawan Australia di babak pertama Piala Asia U-23 2024. Gol tunggal dicetak oleh Komang Teguh di menit 44 setelah umpan dari Nathan Tjoe A On. Laga berlangsung di Khalifah International Stadium, Kamis (21/4/2024) malam WIB.

Meskipun Australia mendapat peluang lewat penalti, Ernando Ari berhasil menepis tendangan M Toure. Dengan susunan pemain yang kuat, Indonesia memimpin hingga babak pertama berakhir. 

Timnas Indonesia U-23 memang tampil agresif dengan menekan lawan dalam laga ini. Meskipun belum berhasil mencetak gol, mereka berhasil menciptakan beberapa peluang matang melalui Jeam Kelly Stroyer dan Rafael Struick. 


Timnas Indonesia U-23 Vs Australia. Foto dok/Ist

 

Momen gila di pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024! Ernando Ari berhasil menggagalkan penalti yang diambil oleh pemain Timnas Australia U-23.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 lebih banyak menciptakan peluang, keberhasilan Ernando Ari ini menjadi momen krusial dalam pertandingan.

Pertandingan berlangsung dengan dramatis! Di pengujung babak pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak gol melalui sundulan Komang Teguh, yang memanfaatkan assist dari Nathan Tjoe-A-On. Dengan skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23, mereka berhasil unggul atas Timnas Australia U-23 hingga permainan usai.

 

Kemenangan 1-0 atas Timnas Australia U-23 menandai sejarah bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Ini adalah kemenangan perdana bagi skuad Garuda Muda dalam sejarah partisipasinya dalam turnamen ini.

Meskipun debut, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan performa impresif dengan meraih kemenangan pertama mereka hanya dalam dua pertandingan. Setelah kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar U-23 di pertandingan pertama, kemenangan 1-0 atas Timnas Australia U-23 di pertandingan kedua mengukuhkan posisi mereka di turnamen.

Gol tunggal yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 membawa Timnas Indonesia U-23 ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A. Mereka mengumpulkan tiga poin, sama dengan Timnas Qatar U-23 yang memimpin klasemen. Namun, Qatar U-23 menempati posisi lebih tinggi karena unggul dalam head-to-head dengan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 menempati posisi yang kuat di turnamen ini, dengan peluang besar untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Selanjutnya, kita akan melihat pertandingan antara Timnas Qatar U-23 dan Yordania U-23, yang akan mempengaruhi posisi Timnas Indonesia U-23 di klasemen.

Susunan pemain Timnas Indonesia yang dimainkan adalah Ernando Ari; Fajar Fathurohman, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratrama Arhan, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe A On, Marselino Ferdinand, Kelly Sroyer, dan Rafael Struick.

 

Topik Menarik