Kekalahan Dramatis di Semifinal King Cup Arab Saudi, Al Ittihad Dikalahkan Oleh 10 Pemain Al Hilal

Kekalahan Dramatis di Semifinal King Cup Arab Saudi, Al Ittihad Dikalahkan Oleh 10 Pemain Al Hilal

Olahraga | salatiga.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 18:50
share

JEDDAH, iNewsSalatoga.id - Walau hanya dengan 10 pemain di lapangan, Al-Hilal berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 melawan tuan rumah Al-Ittihad dalam pertandingan semifinal King Cup atau Piala Raja Arab Saudi, pada Rabu (1/5/2024) dini hari waktu Indonesia Barat. Dengan kemenangan ini, Al-Hilal berhasil melangkah ke final dan menantikan pemenang dari pertandingan semifinal lain antara Al-Nassr dan Al-Khaleej.

Al-Hilal dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Sergej Milinkovic-Savic dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah pada menit ke-42. Namun demikian, meskipun bermain sebagai tim tamu di Stadion King Abdullah Sport City di Jeddah, Al-Hilal berhasil meraih kemenangan.

Al-Hilal berhasil mencatatkan keunggulan pertama setelah Michael De Oliveira mencetak gol pada menit ke-25. Gol tersebut dicetak oleh pemain asal Brasil tersebut setelah menerima umpan dari Malcom.

Al-Ittihad berhasil menyamakan skor setelah tim tamu kehilangan salah satu pemainnya karena kartu merah pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-67. Gol untuk Al-Ittihad dicetak oleh Abderrazak Hamdalah yang memanfaatkan umpan dari Ahmed Al-Ghamdi.

Pada menit ke-81, tim tamu akhirnya mencetak gol yang mengantarkan mereka meraih kemenangan. Gol tersebut dicetak oleh Saud Abdulhamid setelah menerima umpan dari Malcom.

Al-Ittihad tidak dapat mengandalkan bintangnya, mantan pemain Real Madrid, Karim Benzema, yang tidak termasuk dalam skuad mereka untuk pertandingan ini. Meskipun demikian, mantan pemain Chelsea, N'Golo Kante, dipercayakan oleh pelatih Marcello Gallardo untuk tampil dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan semifinal lainnya akan menampilkan Al-Nassr yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo menghadapi Al-Khaleej. Pertandingan antara klub Riyadh melawan tim dari Saihat ini akan diselenggarakan di Stadion Awwal Park, markas Al-Nassr, pada Kamis (2/5/2024) dini hari waktu Indonesia Barat.

Final kejuaraan ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 31 Mei 2024 di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah.

 

Topik Menarik