Yamaha Nmax Generasi ke-3 Disinyalir Pakai Mesin Lebih Besar

Yamaha Nmax Generasi ke-3 Disinyalir Pakai Mesin Lebih Besar

Otomotif | sindonews | Jum'at, 17 Mei 2024 - 09:19
share

Desas-desus kehadiran generasi ketiga Yamaha Nmax menjadi perbicangan hangat pecinta motor Maxi. Motor skutik gambot yang menjadi motor jagoan pabrikan Yamaha Indonesia disinyalir akan menambah kubikasi mesin,

Yamaha Nmax, motor ikonik yang telah menghiasi jalanan Indonesia selama lima tahun terakhir, siap untuk memperbarui generasinya.

Dengan peluncuran generasi terbarunya, Nmax diharapkan memberikan sentuhan segar dalam dunia skutik.

Dengan siklus pembaruan produk rata-rata 4 hingga 5 tahun, Yamaha Indonesia menunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan inovasi pada jajaran motor mereka.

Dan kini, giliran Nmax untuk mendapatkan pembaruan yang dinantikan banyak orang. Perkiraan menunjukkan bahwa Yamaha akan memperkenalkan Nmax terbaru pada akhir tahun 2024, mengindikasikan bahwa produksi motor ini akan segera dimulai.

Namun, pertanyaan yang mengemuka adalah tentang desain baru serta fitur dan mesin yang akan dihadirkan.

Salah satu bocoran yang mengemuka adalah kemungkinan penggunaan mesin hybrid pada Nmax terbaru.

Mesin hybrid ini dapat mengambil energi dari baterai besar atau aki untuk meningkatkan tenaga atau akselerasi motor.

Meskipun belum ada keterangan resmi terkait kepastian mengenai jenis mesin hybrid yang akan digunakan di Nmax generasi ketiga ini, namun di jagat maya sudah berseliweran tampang terbaru skuter Maxi ini.

Seperti diketaui, Yamaha Nmax hadir pada tahun 2015 yang lalu. Kehadirannya saat itu bisa dikatakan sangat fenomenal. Nmax berhasil membuat perubahan pada peta pasar otomotif roda dua di Indonesia.

Sebelum kehadiran Yamaha Nmax, skuter matik dengan body bongsor tidak terlalu dilirik oleh konsumen.

NMax sejatinya bukan motor matik Maxi pertama di Indonesia. Sebelum kehadiran Yamaha Nmax, sudah ada Honda PCX 150 yang lebih dulu ada di tanah air dengan bodinya yang juga bongsor.

Meski hadir sedikit lebih terlambat, namun Yamaha Nmax menawarkan sesuatu yang berbeda mulai dari harga yang terjangkau hingga performa mesin yang mumpuni.

Tepat pada tanggal 3 Desember 2019, YIMM meluncurkan generasi ke-2 dari Yamaha Nmax. Skuter Maxi ini mendapatkan revisi penuh dibandingkan versi sebelumnya,mulai dari sisi mesin, fitur sampai dengan tampilan banyak diberikan perubahan.

NMax generasi kedua ini punya tampilan yang lebih berotot dengan lekuk tubuh yang yang lebih menonjol. Dari sisi desain lampu depan dan belakang dibuat lebih sipit sehingga menonjolkan kesan agresifnya.

Perbedaan lainnya hadir di sektor jantung mekanismenya. Meskipun masih mengusung mesin berkapasitas 155 cc dengan teknologi VVA, namun performa mesin sangat berbeda. Nmax generasi kedua ini dibuat jauh lebih bertenaga sementara torsi sedikit dikurangi.

Topik Menarik