Neta Rakit Mobil Listrik di Bekasi, Kapasitas 27.000 Unit per Tahun

Neta Rakit Mobil Listrik di Bekasi, Kapasitas 27.000 Unit per Tahun

Otomotif | inews | Rabu, 24 April 2024 - 17:06
share

JAKARTA, iNews.id - Produsen otomotif asal China Neta mulai memproduksi mobil listrik pertama secara Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia pada bulan ini. Perakitan dilakukan di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Neta V-II yang akan diluncurkan pada tahun ini, menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal. “Ini menjadi momen penting bagi kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD," ujar Vice President of Neta and President of Overseas Business Dept, Alan Zhou dalam keterangan persnya, Rabu (24/4/2024). 

Kerja sama dengan PT HIM menjadi langkah awal Neta mengembangkan mobil listrik berstandar global yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. 

Pabrik HIM di Pondok Ungu, Bekasi, memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun. Neta akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini. 

Untuk meningkatkan kandungan lokal, Neta bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia dalam penyediaan baterai mobil listrik. Langkah ini bertujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Topik Menarik