PEVS 2024 Cetak 40.500 Pengunjung, Pameran Kendaraan Listrik Diharapkan Tak Hanya di Jakarta

PEVS 2024 Cetak 40.500 Pengunjung, Pameran Kendaraan Listrik Diharapkan Tak Hanya di Jakarta

Otomotif | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 20:04
share

JAKARTA, iNews.id – Pameran kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, berlangsung meriah. Selama lima hari pameran tercatat 40.500 pengunjung dengan transaksi hampir Rp400 miliar.

Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko mengaku senang dengan capaian tersebut. Pria yang menjabat sebagai kepala staf kepresidenan itu ingin membawa PEVS ke luar Jakarta.

“Kita cukup bangga karena Periklindo baru tiga kali dan pencapaiannya sudah seperti ini. Ini menjadi hak untuk seluruh stakeholder bahwa Periklindo bisa berikan yang terbaik,” ujar Moeldoko di PEVS 2024, Sabtu (4/5/2024).

“Kita melihat kepuasan para peserta bisa saya ikuti dengan seksama. Saya dapat laporan dari hari ke hari, pengunjung juga hadir cukup deras. Tahun depan akan kita tingkatkan lagi,” katanya.

PEVS merupakan pameran yang menjadi mitra strategis pemerindah dalam mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air. Sebab itu, Moeldoko ingin membawa pameran ini ke beberapa kota besar Indonesia agar sosialisasi lebih luas.

“PEVS tidak hanya di Jakarta, bisa di Surabaya, Makassar, Medan. Kita sedang pikirkan itu, apakah momentumnya satu tahun di Jakarta, berikutnya di medan, setengah tahun berikutnya di Surabaya atau Makassar, dan seterusnya. Nanti kita pikirkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengunjungi PEVS 2024 untuk meninjau perkembangan kendaraan listrik. Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan sangat senang melihat pameran yang dipenuhi berbagai macam kendaraan listrik, mulai dari motor, mobil, hingga truk.

“Kemarin juga kita saksikan bersama, presiden sangat apresiasi pameran Periklindo dan pendapatnya juga positif untuk ditingkatkan terutama untuk dukung UMKM. Presiden surprise dan bangga melihat acara secara langsung,” ucap Moeldoko.

Topik Menarik