BMW Siapkan Model R18 Terbaru dengan Tenaga Monster

BMW Siapkan Model R18 Terbaru dengan Tenaga Monster

Otomotif | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 09:57
share

BMW Motorrad siap menghadirkan model R18 yang lebih bertenaga, hal tersebut terungkap lewan postingan teaser CEO baru BMW Motorrad, Markus Flasch di Instagram miliknya.

BACA JUGA - Mantan Desainer BMW Kritik Grille BMW yang Tidak lagi Khas BMW

Flasch sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan motorsport dalam sebuah wawancara baru-baru ini dan mengatakan raksasa otomotif Jerman itu mungkin akan memasuki MotoGP. Dan di foto ini, kita melihatnya menyeringai tentang sesuatu di balik tenda, menambahkan teks “Sesuatu yang besar akan datang…”

Meskipun tidak banyak yang dapat kita peroleh dari foto tersebut, kita dapat melihat selain hub roda belakang dan lengan ayun prototipe tersebut. Pertama, swingarm R18 saat ini terdiri dari tabung baja yang dilas.

Dari gambar Flasch terlihat bahwa lengan ayun bagian atas terbuat dari aluminium berlubang, sedangkan bagian bawah berupa tabung baja besar yang dipasang pada hub dengan baut. Selain itu, sudut sambungan poros penggerak memiliki sudut yang berbeda-beda.

Dengan demikian, ia memiliki fitur hub artikulasi (bergerak) yang mirip dengan seri GS, bukan hub tetap seperti R18 saat ini.

Selanjutnya, roda belakang benar-benar berbeda dan sepertinya memuat ban yang lebih besar. Diavel dan Rocket 3 sama-sama menggunakan ban belakang selebar 240mm dan prototipe BMW ini mungkin terlihat sama.

Jika iya, mesinnya membutuhkan torsi dan tenaga yang besar untuk menopang ban sebesar itu, artinya BMW akan semakin meningkatkan performa mesin R18.

BMW masih harus mengejar ketertinggalan karena mesin Diavel menghasilkan 168hp, sementara Triumph mengubah titik perbandingan dengan memberi Rocket 3 Storm mesin 180hp baru-baru ini. Tapi BMW pasti bisa melakukan sesuatu.

Topik Menarik