Neta Siapkan 2 Amunisi SUV Listrik Tahun Ini, Diproduksi di Indonesia

Neta Siapkan 2 Amunisi SUV Listrik Tahun Ini, Diproduksi di Indonesia

Otomotif | inews | Selasa, 2 April 2024 - 21:18
share

JAKARTA, iNews.id - Persaingan semakin kencang, Neta menyiapkan dua mobil listrik sport utility vehicle (SUV) pada tahun ini. Langkah tersebut sebagai bentuk keseriusan mereka merabah pasar otomotif Indonesia.

"Ada beberapa produk launch tahun ini, kita akan mengikuti PEVS, dan GIIAS. Kita akan menghadirkan model SUV," ujar Marketing Direktur PT Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Director of Product, Government Relation and External Affairs Neta Auto, Fajrul Ilhami menerangkan agar harga lebih kompetitif pihaknya berkomitmen akan memproduksi kendaraan di Indonesia.

"Sekarang sudah banyak brand China meluncurkan mobil listrik, maka kita berupaya agar bisa lebih kompetitif lagi. Neta berusaha langsung mendapatkan insentif, untuk melakukan produksi lokal dengan TKDN 40 persen," katanya.

Dia mengungkapkan salah satu cara yang dilalukan adalah lokal asembley dan battery, namun masih terbatas jadi belum mencapai lebih dari 40 persen.

Pabrik ini mampu memproduksi 27.000 unit mobil sehingga membantu Neta untuk booster kendaraan dipasarkan di Indonesia. Kuartal kedua bulan Mei akan mulai produksi, dan ada model selanjutnya.

"Ada dua model yang akan diproduksi di dalam negeri, small suv dan medium SUV," ujarnya.

Sejak kehadirannya di Indonesia pada Agustus 2023, Neta V tercatat membukukan penjualan lebih dari 250 unit. Sebanyak 200-an unit sudah sampai ke tangan konsumen.

Saat ini, pasar otomotif Indonesia diserbu pabrikan otomotif China. Pasar yang mereka perebutkan adalah mobil listrik. Sebut saja ada Wuling, DFSK, MG, Chery, GWM, kemudian raksasa mobil listrik China BYD, dan terbaru GAC Aion.

Topik Menarik