Ikuti Google Map, Rombongan Pemotor Ini Malah Tersesat di Desa Terpencil Selama 3 Jam

Ikuti Google Map, Rombongan Pemotor Ini Malah Tersesat di Desa Terpencil Selama 3 Jam

Otomotif | inews | Rabu, 17 April 2024 - 12:17
share

JAKARTA, iNews.id - Kejadian aneh menimpa rombongan pemotor yang tersesat di sebuah desa terpencil. Niat mencari jalan alternatif menggunakan Google Map mereka malah berputar-putar di desa tersebut selama 3 jam. 

Momen itu viral usai diunggah akun X @bacottetangga_. Dalam video itu, terlihat para pemotor tersesat saat mencari jalan alternatif di Desa Cukangkawung, Tasikmalaya. 

Di tengah gelapnya malam, para pemotor ini nyasar dan hanya terlihat jalan setapak dan rumput tinggi di samping kiri dan kanan.

“Rombongan ini mencari jalan alternatif malah dibuat muter muter selama 3 jam di Desa Cukangkawung,” tulis akun tersebut.

Menurut keterangan, rombongan pemotor ini mulanya memeriksa aplikasi Google Maps untuk mencari jalan alternatif. Dari aplikasi tersebut, muncul estimasi perjalanan hanya 40 menit.

Siapa sangka, mereka justru seperti dibuat nyasar dan hanya keliling desa tersebut selama tiga jam. Alhasil, banyak netizen yang mengaitkan kejadian tersebut dengan hal mistis. Terlebih lokasi jalan tersebut seperti di hutan belantara dan gelap.

“Mistis sih ini,” kata akun @ar***.

“Pernah ngalamin kayak gini percaya gak percaya,” ujar @ba***.

“Mungkin disasarin,” kata @lu***.

Meski begitu, banyak pula warganet yang menganggap kejadian tersebut akibat aplikasi Maps yang error dan sinyal tak stabil sehingga rombongan tersesat.

“Maps di daerah pelosok emang suka ngawur,” ujar @te***.

“Google Maps yang kadang suka eror,”’ kata @bo***.

“Gak mistis, itu emang Mapsnya,” ujar @kk***.

Topik Menarik