Kapan Xpander Hybrid Mengaspal di Indonesia? Mitsubishi: Tunggu Waktu yang Tepat

Kapan Xpander Hybrid Mengaspal di Indonesia? Mitsubishi: Tunggu Waktu yang Tepat

Otomotif | inews | Senin, 1 April 2024 - 23:38
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah berencana memberikan insentif bagi mobil hybrid (hybrid electric vehicle/HEV). Sejumlah pabrikan menyambut baik kebijakan ini.

Terlebih, bagi brand yang sudah memiliki mobil hybrid sangat menantikan insentif tersebut. Bagaimana dengan Mitsubishi?

"Saya sampai di Indonesia setahun yang lalu, saat itu kayaknya saya dapat pertanyaan ini, sebenarnya di Thailand sudah diluncurkan Xpander Hybrid dan juga XForce, sudah ada rencana untuk versi hybrid segera," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Dia menuturkan Xpander Hybrid lebih dulu mengaspal di Thailand karena pemerintah di sana memberikan insentif. Sementara di Indonesia belum.

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid. Sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia," katanya.

Lalu, kapan Xpander Hybrid mengaspal? "Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid. Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis. Kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia," ujarnya.

"Mitsubishi intinya sudah ready dengan hybrid. Hanya menunggu kapan waktu yang tepat," kata Atsushi Kurita.

Topik Menarik