Fantastis, Sandra Dewi Pernah Dihadiahi Mobil Rolls-Royce dari Harvey Moeis Seharga Rp6 Miliaran

Fantastis, Sandra Dewi Pernah Dihadiahi Mobil Rolls-Royce dari Harvey Moeis Seharga Rp6 Miliaran

Otomotif | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:20
share

JAKARTA, iNews.id - Sandra Dewi hidup penuh dengan kemewahan sejak menikah dengan Harvey Moeis, pengusaha tambang timah di Bangka Belitung. Namun, sang suami ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang membuat negara rugi Rp271 triliun.

Sebagai seorang pengusaha tambang, sangat mudah bagi Hervey Moeis membeli kemewahan. Ini diperlihatkannya dengan memberikan kado mobil mewah untuk Sandra Dewi saat merayakan ulang tahun ke-40, pada 2023.

Sandra Dewi dihadiahi mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi salah satu lambang kesuksesan seseorang. Wajar saja, sebab mobil mewah tersebut memiliki banderol miliaran rupiah.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Sandra Dewi di akun Instagram pribadinya, itu adalah Rolls-Royce Ghost. Mobil mewah tersebut dibalut dengan warna hitam dan corak silver pada bagian tengahnya.

Di beberapa unggahan Instagram, Sandra Dewi juga memamerkan sedang duduk di jok mobil mewah Rolls-Royce bersama Harvey Moeis. Tampak kabin mobilnya sangat mewah dengan jok berwarna coklat, konsol berlapis kayu mewah hingga plafon atap bertabur bintang.

Jenis yang diberikan Harvey Moeis untuk Sandra Dewi adalah Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase lansiran 2013. Mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.592 cc yang menawarkan tenaga 562 hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Di Eropa, Rolls-Royce Ghost Extend Wheelbase dibanderol sekitar 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp6 miliaran. Jika dijual di Indonesia, harganya mencapai Rp18-25 miliar, sedangkan untuk unit bekasnya ditawarkan mulai Rp6 miliaran.

Harvey Moeis dijerat hukuman yang sama seperti Helena Lim. Harvey Moeis diduga terlibat kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022.

Selain memberikan mobil mewah kepada Sandra Dewi, Harvey Moeis juga pernah memberikan kado berupa pesawat jet pribadi kepada anaknya. Itu adalah Bombardier Challenger 605 yang dibanderol Rp270 miliar.

Topik Menarik