Tips Naik Motor Aman saat Puasa Ramadan

Tips Naik Motor Aman saat Puasa Ramadan

Otomotif | sindonews | Rabu, 20 Maret 2024 - 21:05
share

Mengendarai motor dalam kondisi berpuasa riskan kehilangan konsentrasi. Bagi para bikers yang terpaksa masih beraktivitas ada tips bermotor aman saat puasa Ramadan.

Tips bermotor aman saat puasa Ramadan penting untuk demi menjaga kesehatan dan kebugaran dari bikers sendiri. Melansir dari berbagai sumber, berikut tipsnya, Rabu (20/3/2024).

1. Rencanakan jadwal dengan matang

Bermotor saat puasa Ramadan, khususnya jika menempuh jarak yang jauh perlu perencanaan perjalanan yang lebih matang dari biasanya. Hal ini agar tidak terjebak macet akibat kepadatan di ruas-ruas jalan yang biasanya mulai terjadi saat menjelang berbuka. Carilah jalur alternatif yang dirasa tidak terlalu ramai.

Bila kondisi lelah dan emosi tidak stabil dikhawatirkan bertindak negatif di jalan. Untuk itu perlu kesabaran dan toleransi agar tidak terpancing emosi.

7. Prediksi Bahaya

Saat puasa Ramadan, terutama menjelang berbuka, kondisi jalan akan lebih ramai dari biasa. Memprediksi bahaya saat berkendara diperlukan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan di jalan.

Untuk menghindari potensi bahaya, jaga jarak aman, kurangi kecepatan sehingga punya ruang waktu untuk bereaksi dan meningkatkan kewaspadaan.

Topik Menarik