Motor Listrik Seharga Rp2 Jutaan Dijual di PEVS 2024, Lebih Murah dari HP,

Motor Listrik Seharga Rp2 Jutaan Dijual di PEVS 2024, Lebih Murah dari HP,

Otomotif | serpong.inews.id | Jum'at, 3 Mei 2024 - 06:10
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id – ZPT menghadirkan sejumlah model motor listrik menarik bersama Nimbuzz di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Motor listrik ZPT Nimbuzz menjadi sorotan dengan harga terjangkau, dipasarkan seharga Rp2.999.000 setelah mendapatkan insentif Rp7 juta dari pemerintah.

Meskipun termasuk kategori termurah, ZPT Nimbuzz menawarkan spesifikasi dan performa yang memikat.

Dengan desain klasik yang sesuai untuk digunakan oleh pria maupun wanita dalam kegiatan sehari-hari, ZPT Nimbuzz memiliki jarak tempuh sekitar 70 km, menjadikannya pilihan ideal untuk mobilitas urban.

Motor listrik ZPT Nimbuzz dilengkapi dengan penggerak jenis hub-drive bertenaga 1.000 watt, yang mampu mencapai kecepatan maksimal 60 km/jam. Dengan berat sekitar 89 kg dan ban berukuran 90/90 R10, motor ini memberikan stabilitas yang baik saat digunakan.

Dalam hal pengereman, ZPT Nimbuzz menggunakan disc brake single piston di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Motor ini diklaim mampu mengangkut beban hingga 200 kg dan menempuh jarak hingga 70 km dengan sekali pengisian baterai.

Keuntungan lainnya dari motor listrik ini adalah garansi jasa servis seumur hidup, meskipun detail jaminan tersebut belum dijelaskan secara rinci. Langkah ini diambil oleh pabrikan untuk mengatasi keraguan masyarakat terhadap penggunaan kendaraan listrik.

ZPT Nimbuzz sebelumnya telah diperkenalkan pada pameran IIMS 2024 pada bulan Februari, dan telah menerima pesanan ratusan unit sepanjang pameran tersebut.

"Anda sudah dapat memesan motor ini dengan harga khusus Rp2,99 juta selama pameran PEVS 2024 dengan melakukan booking pre-order sebesar Rp1 juta," kata Andri Surayana, Business Development and Finance ZPT. (*)

 

 

 

 

Topik Menarik