Intip Spesifikasi The New Mazda CX-3, Fitur Makin Lengkap

Intip Spesifikasi The New Mazda CX-3, Fitur Makin Lengkap

Otomotif | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 21:48
share

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan The New Mazda CX-3 yang mendapatkan sejumlah penyegaran pada bagian eksterior dan interior. Mengalami kenaikan harga sekitar Rp20 juta dari model lama, ini penyegaran yang diberikan.

The New Mazda CX-3 menampilkan interpretasi dari desain ikonik KODO Design, melalui setiap lekuk pada bagian bodinya. Desain tersebut merepresentasikan estetika dan dinamisme.

Salah satu pembaruan yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil. Kini hadir dengan desain warna two-tone, dengan kombinasi warna hitam yang berkilau (khusus varian 2.0 Pro).

Pada bagian gril juga mendapat pembaruan dengan sentuhan warna black chrome, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus varian 2.0 Pro). Bagian cladding juga dibalut tampil dengan warna hitam berkilau.

Tidak hanya itu, The New Mazda CX-3 juga memiliki desain velg terbaru dengan bentuk seperti palang yang menambahkan kesan cepat dan dinamis. Velg tersebut juga mengusung konsep two-tone sehingga memberikan kesan elegan.

Masuk ke bagian dalam, The New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport. Sementara pada varian 2.0 Pro dibekali dengan jok berbahan kombinasi kulit. Jok kursi pada varian 2.0 Pro dipercantik dengan aksen Arrow Pattern (panah), untuk mengekspresikan kesan dinamis The New Mazda CX-3.

Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

Baik varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya juga sudah dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper. Seluruh fitur tersebut disematkan demi mempermudah dan memberi kenyamanan kepada pengguna.

Soal perfroma, The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L, yang menghasilkan tenaga 111 ps dan torsi puncak 144 Nm. Sementara, varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih bertenaga, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 ps dan torsi puncak 195 Nm.

Fitur unggulan pada The New Mazda CX-3 adalah G-Vectoring Control yang dapat memberikan kenyamanan saat mobil menikung. Fitur ini mengurangi gaya gravitas sehungga penumpang tidak terombang-ambing saat manuver dalam kecepatan tinggi.

Terdapat juga fitur i-Activsense yang terdiri dari Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Smart Brake Support, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Monitoring.

Soal harga, The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport dibanderol Rp399.900.000. Sedangkan varian 2.0 Pro dijual Rp495.500.000. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Topik Menarik