Daihatsu Beri Penyegaran pada Terios 2023, Begini Tampilannya

Daihatsu Beri Penyegaran pada Terios 2023, Begini Tampilannya

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 03:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Berbagai produsen mobil terus berinovasi mengembangkan varian terbaru. Sejumlah teknologi pun dihadirkan untuk memberikan nilai plus demi memanjakan konsumen.

Belum lama ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Daihatsu Terios 2023. Mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru ini meluncur di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Tentunya banyak penyegaran yang dilakukan oleh Daihatsu. Lantas seperti apa saja ubahannya? Yuk disimak.

"Kami meluncurkan Terios terbaru untuk menjawab keinginan konsumen terhadap mobil SUV keluarga serba guna yang bisa menempuh berbagai kondisi jalan di Indonesia," ujar Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning and Communication ADM, Sri Agung Handayani.

Pada bagian eksterior, desain bumper dan lampu Terios model 2023 terlihat lebih tegas. Bagian depan tampil sporty dengan Custom New Front Grille, Headlamp dilengkapi Bezel Fog Lamp dan Illumination Lamp. Bagian samping juga sudah dilengkapi Side Stone Guard dan Side Body Moulding dan dikombinasikan dengan pelek 17 inci.

Untuk bagian interior didominasi warna hitam. Ini berbeda dengan model sebelumnya yang terdapat list warna putih. Untuk sistem keamanan Terios terbaru telah dilengkapi enam airbag. Adapun fitur keselamatan lainnya terdapat Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, dan Vehicle Stability Control

Mobil ini diliris dalam tiga tipe, yakni X, R, dan R Custom. Masing-masing varian menawarkan transmisi manual dan otomatis. Sementara untuk jantung pacu, Daihatsu Terios model 2023 masih mempertahankan mesin lama 1.496 cc 4 silinder 2NR VE, DOHC Dual VVT-i.

Mobil ini memiliki enam pilihan warna, yaitu silver metalic, greenish gun metal, bronze metalic, midnight black metalic, scarlet red metalic, icy white.

"Kami sadar pasar SUV saat ini sangat gemuk. Kompetisi sangat ketat. Pemain yang datang tidak sedikit. Kami menargetkan minimal penjualan (Terios) di atas 2.000 unit lebih per bulan," ujar Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Hendrayadi Lastiyoso.

Berikut harga Daihatsu Terios 2023 on the road Jakarta:

Tipe X

Tipe R

Tipe R Custom

Sebelumnya, artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul " Daihatsu Terios Model 2023 Meluncur, Intip Ubahannya. "

Topik Menarik