Razia Knalpot Brong, Polresta Solo Amankan 425 Sepeda Motor

Razia Knalpot Brong, Polresta Solo Amankan 425 Sepeda Motor

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 16:19
share

SOLO, iNews.id - Polresta Solo mengamankan 425 sepeda motor dengan knalpot tidak standar pabrikan atau brong. Ratusan motor berknalpot brong tersebut terjaring dalam razia di beberapa titik di Kota Solo, Minggu (29/1/2023).

Razia kendaraan knalpot brong yang dipimpin oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo, mulai Sabtu (28/1) malam hingga Minggu dini hari.

Kapolresta mengatakan, banyak keluhan masyarakat jika setiap hari Sabtu malam hingga Minggu dini hari sering terganggu dengan adanya suara bising knalpot brong.

Keluhan tersebut disampaikan baik melalui media sosial maupun Call Center sehingga direspons cepat oleh Polresta Solo.

Hasilnya, lanjut dia, sebanyak 425 unit sepeda motor yang memakai knalpot brong berhasil dikandangkan di Mapolresta Solo. Pelanggar diserahkan Satuan Lalu Lintas untuk proses lebih lanjut, sehingga totalnya selama Januari sudah mencapai 564 kendaraan knalpot brong yang ditindak.

Polresta Solo beberapa waktu lalu juga menyampaikan akan terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang tertib aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat baik Surakarta maupun pendatang.

Bukan sekali dua kali, kami sudah mengingatkan untuk tidak menggunakan knalpot yang memekakkan telinga dan ternyata pelanggar masih jumlah cukup fantastis, ada ratusan kendaraan yang kami amankan, katanya.

Dia mengatakan pada dua pekan sebelum petugas dalam razia berhasil mengamankan 148 unit dan kemudian ditambah 11 unit. Dan kini 425 kendaraan sehingga total 564 kendaraan yang ditindak karena melanggar, kata dia.

Pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Solo dan sekitarnya bersama-sama turut menciptakan situasi yang aman, nyaman buat semuanya.

Kami tidak akan pernah berhenti untuk berupaya menciptakan suasana Kota Solo yang aman nyaman bagi semuanya, ujarnya.

Topik Menarik