Diganggu SUV China, Mitsubishi Pajero Sport Punya Fitur dan Harga Jual Kembali yang Menggoda

Diganggu SUV China, Mitsubishi Pajero Sport Punya Fitur dan Harga Jual Kembali yang Menggoda

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 10:14
share

JAKARTA Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak fitur dan harga jual kembali yang menggoda. Ini jadi modal yang kuat buat menandingi kehadiran SUV China.

Saat ini mobil-mobil SUV dari China cukup bikin persaingan segmen mobil SUV memanas. Pasalnya mobil-mobil tersebut hadir dengan fitur yang lengkap, desain yang mewah, serta harga yang lebih kompetitif.

Misalnya All New MG HS Magnify i-Smart yang dijual di harga Rp545,8 juta. Begitu juga dengan Chery Tiggo 8 Pro Premium yang dijual Rp558,5 juta.

Harga itu cukup bersaing dengan SUV mapan yang sudah ada di Indonesia seperti Mitsubishi Pajero Sport. Lalu apa daya tawar yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport?

Mitsubishi Pajero Sport diketahui dibekali dengan mesin andal yakni 4D56 empat silinder 2.5L Common Rail Turbo. Jantung mekanis tersebut terdapat pada varian GLX 4X4 dan Exceed 4X2.

Sumber dayanya dipercaya mampu menghasilkan output sebesar 134 hp pada 4.000 rpm. Lalu torsi puncaknya sebesar 324 Nm pada 2.000 rpm.

Kemudian untuk konsumen yang memilih varian Dakar dan Dakar Ultimate disajikan mesin 2.4L VGT-Intercooler dengan kode 4N15. Daya maksimal dan bisa dihasilkan sebesar 178 daya kuda pada 3.500 rpm dan torsi puncak 426 nm.

Selain itu pada unit barunya terdapat fitur-fitur modern membuat kendaraan semakin nyaman dikendarai. Karena teknologi yang disematkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Fitur-fitur itu sebenarnya sudah lebih dari cukup. Nah, selain faktor di atas harga jual kembali juga jadi hal yang tidak boleh dianggap enteng.

Ini membuktikan jika peminat Pajero Sport bekas masih sangat banyak sehingga harga jual kembalinya tetap stabil. Berdasarkan pantauan di beberapa lapak mobil bekas online, harga bekas Mitsubishi Pajero Sport produksi 2018 berada di kisaran Rp400 jutaan, sementara keluaran 2021 masih di angka Rp500 jutaan.

Sedangkan harga baru yang tertera di situs resmi Mitsubishi Motors mulai dari Rp545,6 juta hingga Rp728,5 juta. Artinya depresiasi yang terjadi pada Mitsubishi Pajero Sport memang cukup kecil. Konsumen yang membeli Mitsubishi Pajero Sport tidak

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tetap tingginya harga Pajero Sport bekas tak terlepas dari kualitas produknya itu sendiri serta layanan yang diberikan pabrikan.

"Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan dealer resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen," ujarnya beberapa waktu lalu.

(wsb)

Topik Menarik