Loading...
Loading…
Empat Orang Masuk Islam Usai Dengar Cerama Zakir Naik di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Apa Benar?

Empat Orang Masuk Islam Usai Dengar Cerama Zakir Naik di Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Apa Benar?

Powered by BuddyKu
Otomotif | populisid | Rabu, 30 November 2022 - 09:56

Video terkait Piala Dunia 2022 Qatar beredar di media sosial. Video tersebut dibagikan pengguna akun Twitter pada 22 November 2022.

Video itu memperlihatkan empat orang pria yang tengah mengikuti ucapan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh pria dengan setelan jas hitam yang diklaim sebagai penceramah kondang asal India, Zakir Naik. Empat orang tersebut diklaim masuk Islam setelah mendengar ceramah Zakir Naik.

Video juga disertai klaim bahwa peristiwa itu terjadi saat acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (20/11) lalu.

Berikut narasi yang menyertai video terkait.

"Empat orang masuk Islam saat mendengarkan ceramah Zakir Naik selama upacara pembukaan Piala Dunia FIFA di Qatar 2022"

Empat orang masuk Islam saat mendengarkan ceramah Zakir Naik selama upacara pembukaan Piala Dunia FIFA di Qatar 2022 pic.twitter.com/WM9HGXE7DR

Solo Per Vendetta (@SeeU2Morrow__) November 22, 2022

Setelah dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak benar empat orang masuk Islam setelah mendengar ceramah Zakir Naik saat acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Video identik ditemukan pada kanal BelievingBeings yang diunggah pada 22 November 2022 dengan judul "Does God Exist? - Dr Zakir Naik in Qatar | Full Lecture + Q&A Session".Cuplikan serupa dapat dilihat pada 1:35:47.

 

Menurut keterangan video, peristiwa itu terjadi saat Zakir Naik melakukan tur di Qatar pada 2016 tepatnya di Katana Cultural Village, Amphitheatre, Doha, Qatar.

Dengan demikian, video dengan klaim empat orang masuk Islam setelah mendengar ceramah Zakir Naik saat acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar adalah tidak benar. Faktanya, peristiwa itu tidak ada kaitannya dengan Piala Dunia.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{