Honda Ajukan Merek Dagang untuk Motocompacto, Versi Listrik Motocompo yang Ikonik

Honda Ajukan Merek Dagang untuk Motocompacto, Versi Listrik Motocompo yang Ikonik

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 27 November 2022 - 15:15
share

Sukoharjonews.com Pabrikan mobil Jepang Honda telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk Motocompacto, sebuah sepeda motor listrik kecil. Pengajuan merek dagang menarik kesamaan dengan Honda Motocompo tahun 1980-an. Motocompo adalah sepeda motor ICE kecil yang dirancang agar muat di dalam bagasi mobil kecil. Ini menawarkan pengemudi cara untuk memperluas jangkauan mereka ke kota.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (27/11/2022), nama merek dagang tersebut memiliki kemiripan yang dekat dengan Motocompo tetapi kami berharap motor baru ini akan bertenaga listrik, tidak seperti pendahulunya. Namun, ini bukan pertama kalinya ada spekulasi versi listrik dari Motocompo. Merek dagang Motocompacto pertama diajukan oleh Honda pada tahun 2020 ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Kendaraan itu hanya digambarkan terkait dengan skuter listrik dalam pengarsipan tahun 2020.

Pengajuan merek dagang lain dengan Kantor Kekayaan Intelektual Kanada kini telah dibuat untuk Motocompacto. Ada dua pengajuan terpisah dalam kasus Kanada dengan pengajuan kedua dieja sebagai Moto Compacto. Uraian merek dagang terkait dengan kendaraan Barang Tanah yaitu skuter listrik self-balancing; skuter bertenaga listrik. Aplikasi Kanada juga menyertakan desain logo untuk merek dagang yang menampilkan skuter kompak.

Honda Moto Compo bertenaga baterai dipamerkan di Tokyo Motor Show pada tahun 2011. (Foto: Gizmochina)

Hingga 50.000 unit Motocompo mungil diproduksi antara tahun 1981 dan 1983. Diharapkan versi elektrik dari motor kompak ini akan lebih kecil dengan tidak adanya mesin bensin. Kemungkinan juga akan datang dengan beberapa inovasi lain untuk menggetarkan pasar. Honda tampaknya akan menyelesaikan rencananya untuk merilis 10 sepeda motor dan skuter listrik baru pada tahun 2025. Honda juga meluncurkan desain Honda EM1 untuk moped listriknya di Eropa selama EICMA 2022.

Desain kompak Motocompacto, bersama dengan jajaran fitur teknologinya dapat merangsang perhatian pasar terhadap merek Honda. Belum ada detail resmi dari Honda di Motocompacto. (nano)


Topik Menarik