Mobil Vios Limo Hangus Terbakar di Pringsewu, Api Muncul dari Bagasi

Mobil Vios Limo Hangus Terbakar di Pringsewu, Api Muncul dari Bagasi

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:53
share

PRINGSEWU, iNews.id - Satu unit mobil terbakar saat sedang parkir di Jalan Sudirman, Pringsewu, Lampung. Akibatnya, mobil itu ludes dilalap api.

Mobil sedan warna putih dengan nomor polisi B 1838 BEQ itu terbakar di depan kantor unit Pelayanan Pinjam Modal Makro (ULAMM) Pringsewu, Selasa (9/8/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Insiden itu terjadi tidak jauh dari kantor Polres dan Polsek Pringsewu. Kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk melakukan tindakan kepolisian dan membantu memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian setelah mendapat bantuan satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari dinas BPBD Kabupaten Pringsewu.

Mobil
Mobil sedan Toyota Vios Limo di Pringsewu, Lampung, terbakar (Indra Siregar/MNC Portal)

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini pemilik kendaraan Subadri (47), warga Pekon Jati Agung, Ambarawa, Pringsewu, mengalami luka bakar sedang.

Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Ansori Samsul Bahri mengatakan, saat di lokasi kejadian bahwa satu unit kendaraan jenis sedan tersebut terbakar saat diparkirkan pemiliknya di pinggir jalan.

Sekira 10 menit kemudian korban kembali ke mobilnya untuk mengambil sesuatu, namun saat membuka pintu bagasi belakang tiba tiba muncul api yang kemudian langsung menyambar badan korban.

Api itu dengan cepat membesar dan membakar badan kendaraan, sementara korban yang terluka karena terkena semburan api langsung dievakuasi ke rumah sakit Wismarini Pringsewu, katanya.

Dari hasil olah TKP, kendaraan yang terbakar diketahui berjenis sedan merk Toyota tipe Vios Limo warna putih dengan No Polisi B 1838 BEQ, tahun pembuatan 2010 dengan Nomor rangka MB053HY93A9027745 dan bernomor mesin 1NZY084206.

Kendaraan yang terbakar dan barang bukti lain sudah diamankan di mapolres Pringsewu sementara sebab terbakarnya kendaraan masih dalam penyelidikan Polisi, katanya.

Kapolsek menambahkan, akibat kejadian ini, pemilik kendaraan mengalami luka bakar dibagian punggung, dada, tangan hingga wajah

Sementara Kerugian material akibat kejadian ini ditaksir hingga Rp 60 juta, kata dia.

Topik Menarik